Rusli Pontian Tutup Usia

0

Rusli bin Achmad Daid, lebih dikenal dengan nama Rusli Pontian. Salah seorang Seiyuu kawakan Indonesia telah tutup usia pada hari Sabtu 18 Juni 2016 sekitar pukul 17.50 WIB.

Sebagaimana lazimnya para Seiyuu yang memulai karirnya sebagai Seiyuu di bawah asuhan Sanggar Prathivi, Rusli Pontian mengawali karirnya sebagai pemain sandiwara radio yang banyak digemari publik pada era 1980an seperti Tutur Tinular, di mana dirinya berperan sebagai Ranggalawe, Suraprabawa, dan Patih Emban, maupun pada sandiwara radio Badai Laut Selatan, di mana dirinya berperan sebagai Wisangjiwo sang antagonis. Seiring dengan waktu ketika mulai banyak bermunculan stasiun televisi swasta dengan beragam program termasuk film-film asing yang disulihsuarakan ke dalam Bahasa Indonesia, Almarhum juga turut terjun ke bidang penyulihan suara, di antaranya adalah sebagai Baloo, sang beruang dalam film The Jungle Book versi Walt Disney, maupun sebagai Raja Kooper dalam serial The Super Mario Bros. Super Show!. Beberapa karir monumentalnya adalah sebagai Destarata pada serial lawas India Mahabharatha, dan Raja Ayodya pada serial lawas India Ramayana, ketika kedua serial lawas tersebut ditayangkan oleh TPI hampir dua dekade yang lalu. Selain menjadi Seiyuu, Almarhum juga aktif di dunia perfilman, sinetron, dan FTV.

KAORI Nusantara turut berbelasungkawa atas kepergian Almarhum. Semoga segala amalnya dapat diterima di sisinya, diampuni dosa-dosanya, dan diberikan ketabahan bagi yang ditinggalkan.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.