BAGIKAN

Merayakan hari jadi yang ke-40, seri komik Kochira Katsushika-ku Kamearikouen-mae Hashutsujo atau yang disingkat menjadi KochiKame akan kembali diadaptasi menjadi anime. Hal tersebut pertama kali diumumkan melalui majalah komik Weekly Shonen Jump edisi ke-29 tahun 2016. Selang satu minggu setelah pengumuman tersebut, pihak Fuji TV dan studio ADK mengumumkan jajaran staf dan seiyuu yang akan mengerjakan pembuatan anime ini. Tak hanya itu, sebuah visual baru juga telah dirilis.

kochikame_visual

Jajaran staf yang pernah mengerjakan seri anime KochiKame yang diproduksi pada tahun 1996 akan kembali hadir di anime ini. Anime ini akan kembali diproduksi oleh Studio Gallop dengan disutradarai oleh Akira Shigeno, sedangkan naskah ceritanya ditulis oleh Takashi Tamada. Posisi produser akan dipegang oleh Tomoko Takahashi dari studio ADK.

Advertisement Inline

Tak hanya staf, para seiyuu dari anime KochiKame versi terdahulu akan ikut kembali di versi 2016. Seiyuu yang dipastikan mengisi anime KochiKame versi terbaru adalah Lasar Ishii (Kankichi Ryoutsu/Ryo Kanankiri), Yumi Morio (Reiko Akimoto/Cassidy Rieke), Mitsuru Miyamoto (Keiichi Nakagawa/Aditya Rossi), dan Haruki Sayama (Daijiro Ohara/Bimo Kusumo).

KochiKame adalah seri komik komedi yang digarap oleh Osamu Akimoto. Telah terbit sejak tahun 1976, komik ini menceritakan keseharian Kankichi Ryoutsu yang bekerja sebagai polisi bersama rekan kerjanya. Komik tersebut telah terjual lebih dari 156,5 juta kopi.

Seri komik KochiKame telah beberapa kali diadaptasi menjadi seri anime, mulai dari berbagai episode spesial yang dirilis pada tahun 1985 dan antara tahun 2005-2008, dan serial TV yang tayang dari tahun 1996 hingga 2004. Selain itu, komik ini juga telah diadaptasi menjadi film live-action, drama TV, dan drama panggung. Seri anime KochiKame sendiri juga pernah ditayangkan di Indonesia pada tahun 2009 di Global TV.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.