Berpose Nyeleneh, Arisu Tachibana Idolm@ster Menjadi Fenomena Internet

1

Dalam berapa hari ini jagad internet diramaikan dengan berbagai guyonan gambar dari salah satu karakter di game The Idolm@ster Cinderella Girls Starlight Stage. Game ponsel ber-genre musik yang akrab disapa sebagai Deresute ini memang baru saja merilis update in-game event terbaru. Seperti event-event sebelumnya, pemain bisa memperebutkan berbagai hadiah termasuk kartu karakter terbaru. Salah satu kartu karakter yang menjadi hadiah event kali ini lah yang membuat sebuah fenomena tersendiri di jagad internet.

Pada event di game The Idolm@ster Cinderella Girls Starlight Stage kali ini diperebutkan berbagai hadiah. Salah satu karakter yang diperebutkan pada event kali ini adalah karakter idola Ninomiya Asuka. Karakter inilah yang menjadi fenomena di internet selama beberapa hari ini, uniknya guyonan gambar yang beredar justru bukan menunjukkan sosok Ninomiya Asuka, melainkan sosok karakter Arisu Tachibana yang juga muncul di art dari kartu karakter ini.

ninomiya asuka

Pada kartu dengan tingkat rarity (kelangkaan) SR dari Ninomiya Asuka ini, dihadirkan pula sosok karakter The Idolm@ster Cinderella Girls lainnya. Salah satu karakter yang ada di kartu tersebut adalah Arisu Tachibana. Pada kartu tersebut, ditampilkan sosok Arisu yang sedang terbaring lelah. Tidak disangka, pose nyeleneh dari Arisu inilah yang menjadi fenomena di internet.

Tidak lama setelah game ponsel The Idolm@ster Cinderella Girls Starlight Stage memulai event terbarunya, netizen mulai banyak mengunggah gambar guyonan dari Arisu Tachibana ini. Pose tiduran yang nyeleneh dari karakter ini banyak dijadikan guyonan seperti pada beberapa gambar berikut ini:

arisu mowtendoo
Oleh @MowtenDoo
arisu fruit
Oleh @retiredstarmiya
arisu grand dad
Oleh @kyokuradix
arisu gtw
“Terjebak di Los Santos” Oleh @GuizGuizGuizG
arisu painkiller
Oleh @highkarahamichi
arisu subaru
Oleh @Shuugo
arisu when you see it
“now you see me?” Oleh @retiredstarmiya
arisu world war 2
“Ikut PD II” Oleh @ChihiroChanSuki
arisu world war 2 a
Oleh @ChihiroChanSuki
ClaAVAhUgAEjkJv
Oleh @siga_night
ClZiuR5VAAMGDre
Oleh @Rds_Nagae
ClZkL-1VEAYxwQN
“Arisu! I am Your Producer!” “NOOOOOOOOOO” Oleh @Pray_765
ClZob74UsAUPUc9
Oleh @TadaJecht
ClZUZ6zUYAAcuYY
Oleh @bokudesuyo1212
ClZvVuuUgAAKF0t
“Yak kali ini peserta kita sedang memanjat gunung Midoriyama!” (Dibaca dengan nada narrator Ninja Warrior di salah satu stasiun tv swasta nasional) Oleh @akaimamushi
ClZzTZYUsAEsEob
Oleh @zekuazu_06
photo289490524307565092
Oleh @Ikazu401
851418574_96695_8719516436137976434
Oleh @Ikazu401

851418091_97282_16217164361495300234

Di twitter sendiri kini sudah ada sebuah tagar (hashtag) tersendiri dari gambar guyonan ini. Kaorin bisa mencari berbagai gambar guyonan Arisu ini dengan menggunakan tagar  (Bisa dibaca sebagai Arisu Kuso Kora, kira-kira artinya, “Woy Arisu dasar kamu!”, bernada seperti agak kesal).

Berbagai gambar guyonan Arisu ini tidak hanya dibuat oleh netizen asal Jepang saja. Beberapa netizen asal Indonesia juga mengunggah berbagai gambar guyonan dari karakter Arisu ini. Berikut ini adalah beberapa gambar guyonan Arisu yang berasal dari Indonesia kiriman Agung Syaeful Anwar.

ClfOsQKVAAAPbLG
“Pak ampun pakkk” “Udah jangan banyak berisik neng, ikut aja dulu ke kantor”
ClfO0YdUYAAGhL1
“Bang pertigaan depan kiri bang!”
ClfQUVJVEAAPsBO
“Ini kisahku dan ojek online hari ini, motor abangnya kece, di jalan dari Sudirman sampai Sektor 9 suka curhat mulu ih si abang, aku kasih rate bintang 5 deh di aplikasi langsung” (Arisu Tachibana, pekerja industri hiburan Ibukota)

ClfQaQoUgAEhJpI

Selain itu, beberapa staf KAORI Nusantara yang cukup banyak waktu luang juga turut serta membuat gambar guyonan dari Arisu Tachibana ini. Kira-kira seberapa receh ya guyonan gambar yang dibuat oleh para staf KAORI? Ini dia beberapa gambarnya:

Masalah utama ketika menonton balap ketahanan Le Mans 24 Hours: Ketiduran! (Tanto Dhaneswara. Sumber foto: carmagazine.co.uk)
Masalah utama ketika menonton balap ketahanan Le Mans 24 Hours: Ketiduran! (Tanto Dhaneswara. Sumber foto: carmagazine.co.uk)
"My name is Barry Allen and i'm the fastest man alive" (Rafly Nugroho)
“My name is Barry Allen and i’m the fastest man alive” (Rafly Nugroho)
Miss Me? (Andira Indrawan)
Miss Me? (Andira Indrawan)
Terinspirasi Jonan? Arisu hanyalah gadis yang lelah dari kerja! kerja! dan kerja! di industri hiburan
Terinspirasi Jonan? Arisu hanyalah gadis yang lelah dari kerja! kerja! dan kerja! di industri hiburan
Oleh Aya Yuuhi.
Oleh Aya Yuuhi.
Oleh Aya Yuuhi.
Oleh Aya Yuuhi.
Oleh Rafly Nugroho
Oleh Rafly Nugroho

Adakah kaorin yang tertarik dan punya banyak waktu luang untuk membuat gambar guyonan dari Arisu Tachibana? Kaorin bisa mendapatkan template gambar Arisu tersebut dengan mengunduhnya disini.

Arisu Tachibana sendiri merupakan salah satu karakter dari seri The Idolm@ster Cinderella Girls. Karakter idola dengan tipe Cool asal Nagoya ini adalah gadis berusia 12 tahun. Arisu Tachibana berulang tahun pada tanggal 31 Juli. Karakter idola yang hobi membaca novel misteri ini disuarakan oleh Amina Satou.

320px-Arisun1

The Idolm@ster Cinderella Girls merupakan game ponsel besutan Cygames dan Bandai Namco yang pertama dirilis untuk Android dan iOS pada tahun 2011. Dalam game ini pemain berperan sebagai produser yang melatih dan meningkatkan bakat dan kebolehan masing-masing idola yang ada. Game ini menampilkan sekitar 190 karakter idola dengan 40 karakter memiliki pengisi suara. Game ini telah diadaptasi menjadi seri anime yang pertama tayang pada awal tahun ini. Selain itu, Bandai Namco juga telah merilis game terbaru dari seri ini, The Idolm@ster Cinderella Girls: Starlight Stage yang merupakan game musik di ponsel pintar.

KAORI Newsline | Teks oleh Rafly Nugroho | Gambar dirangkum dari berbagai sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.