BAGIKAN
Dasbor Event Saite Jewel

Game ponsel ber-genre musik, The Idolm@ster Cinderella Girls Starlight Stage atau yang akrab disapa sebagai Deresute kembali menggelar sebuah in-game event. Kali ini Deresute kembali mengadakan event bertajuk Blooming Jewel dengan merilis lagu baru yang berjudul Saite Jewel. Pada event kali ini pemain bisa memperebutkan hadiah berupa kartu karakter dengan tingkat rarity (kelangkaan) SR Asuka Ninomiya untuk akumulasi poin yang didapatkan selama event. Selain itu pemain juga bisa mendapatkan kartu karakter SR Fumika Sagisawa bagi para pemain yang masuk ke dalam urutan top ranking.

Asuka(memeable)

Art kartu SR dan SR+ Asuka Ninomiya "Saite Jewel"
Art kartu SR dan SR+ Asuka Ninomiya “Saite Jewel”

Foomie

Art kartu SR dan SR+ Fumika Sagisawa "Saite Jewel"
Art kartu SR dan SR+ Fumika Sagisawa “Saite Jewel”
Advertisement Inline

Event kali ini menghadirkan lagu baru berjudul Saite Jewel yang dibawakan oleh unit bernama CAERULA. Lagu Saite Jewel ini diaransemen oleh Shunryu dan Sizuk. Unit grup ini beranggotakan karakter Syuko Shiomi, Arisu Tachibana, Asuka Ninomiya, Fumika Sagisawa dan Kanade Hayami. Para personil dari unit grup CAERULA ini juga merupakan karakter yang tergabung dalam mini album terbaru The Idolm@ster Cinderella Girls yakni Cool Jewelries 003. Mini album ini sendiri baru akan dirilis pada tanggal 29 Juni 2016.

cool jewelries 003

Untuk memainkan event ini, pemain harus mengumpulkan token dengan cara memainkan lagu biasa di game ini. Token yang diraih dari bermain secara biasa memiliki jumlah tertentu sesuai tingkat kesulitan dan skor akhir dari permainan. Setelah mengumpul sejumlah token, pemain dapat menggunakannya untuk memainkan lagu event Saite Jewel.

Berikut adalah MV dari lagu Saite Jewel:

Mulai event kali ini, tersedia opsi tingkat kesulitan Master+
Mulai event kali ini, tersedia opsi tingkat kesulitan Master+

Event kali ini memiliki opsi untuk memainkan lagu Saite Jewel dengan tingkat kesulitan Master+. Namun, Master+ hanya membutuhkan jumlah token dan memberikan hadiah dengan jumlah yang sama seperti tingkat kesulitan Master. Event kali ini juga ada perubahan pada Tier Rangking sehingga batas minimum untuk mendapatkan kartu SR Fumika adalah pemain dengan peringkat 120 ribu teratas.

Selain art kartu SR Fumika dan Asuka yang menarik, ternyata dari background kartu Asuka timbul sebuah boom meme dari Arisu Tachibana. Selengkapnya bisa dibaca di tautan berikut ini.

Nekketsu Otome A dari Akane Hino sudah bisa dimainkan
Nekketsu Otome A dari Akane Hino sudah bisa dimainkan

Selain itu update terbaru dari game ini menghadirkan lagu Nekketsu Otome A yang kini sudah bisa dimainkan pada mode permainan standar. Lagu ini dibawakan oleh Akane Hino dan diaransemen oleh Jesahm, mft dan Hirofumi Hibino. Agar dapat memainkan lagu tersebut, pemain harus menyelesaikan commu story dari Akane Hino. Tingkat kesulitan dari lagu ini berturut-turut Debut-Master adalah 6, 11, 16 dan 22.

Berikut adalah cuplikan dari lagu Nekketsu Otome A:

KAORI Newsline | dirangkum dari @deresute_eng dan /r/StarlightStage

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.