BAGIKAN

Pihak studio animasi Trigger kembali mengumumkan perilisan sebuah seri anime terbarunya. Setelah menghadirkan seri anime Kiznaiver dan seri anime singkat Space Patrol Luluco, kali ini studio animasi ini berencana akan menghadirkan seri anime dari Little Witch Academia. Laman resmi dari proyek anime yang akrab disapa LWA ini juga telah memberikan konfirmasi terkait kabar ini.

Laman resmi dari proyek anime Little Witch Academia memuat sebuah visual pengumuman seri anime dari proyek ini. Visual tersebut menampilkan sosok sang karakter utama, Atsuko “Akko” Kagari dengan teks yang menyatakan akan ada sebuah serial animasi dari proyek ini. Akun twitter resmi dari anime ini juga memuat pengumuman tersebut.

Little Witch Academia TV Series

Advertisement Inline

Terkait dengan rencana perilisan seri anime Little Witch Academia ini, presiden dari studio animasi Trigger angkat bicara. Melalui akun twitternya, Masahiko Otsuka menyatakan bahwa seri anime ini akan rilis dengan durasi 30 menit. Ia juga menambahkan bahwa Yoh Yoshinari menjadi sutradara dari seri anime ini.

Pengumuman akan adanya seri anime Little Witch Academia ini juga dimuat dalam episode terakhir seri anime singkat Space Patrol Luluco. Pada bagian akhir dari anime ini, ditampilkan sosok karakter Akko yang bertemu dengan Trigger-chan dan melakukan tos (high-five). Setelah itu seri anime singkat ini pun diakhiri dengan kata-kata “See you next Trigger animation“.

luluco LWA 1 LWA anuns

Sebuah video pengumuman dari rencana perilisan seri anime ini juga telah dimuat. Video ini menampilkan adegan dari episode terakhir seri anime Space Patrol Luluco yang dilanjut dengan sebuah video mengenai 2 proyek sebelumnya dari Little Witch Academia di tahun 2013 dan 2015. Simak videonya berikut ini:

Tidak hanya itu saja, salah satu animator dari seri anime Space Patrol Luluco, Takafumi Hori juga memberikan pengumuman mengenai seri anime Little Witch Academia ini. Melalui akun YouTube pribadinya, ia merilis sebuah doodle animasi yang menampilkan “battle ship” dari anime Little Witch Academia. Animasi tersebut diakhiri dengan tulisan adanya sebuah seri anime.

Little Witch Academia merupakan salah satu proyek animasi produksi studio animasi Trigger. Proyek ini merupakan karya dari sutradara Yoh Yoshinari dengan cerita yang ditulis oleh Masahiko Otsuka. Proyek ini pertama kali rilis sebagai anime singkat di proyek Anime Mirai pada 2 Maret 2013 lalu. Pada tahun 2015 proyek ini merilis film kedua yang berjudul Little Witch Academia: The Enchanted Parade. Proyek keduanya ini merupakan sebuah proyek Kickstarter. Film kedua ini pertama kali dirilis pada perhelatan Anime Expo 2015 di Amerika Serikat.

Anime ini mengisahkan mengenai Akko Kagari, seorang gadis muda yang menjadi murid dari sekolah sihir bernama Luna Nova Magical Academy. Akko sangat ingin menjadi seorang penyihir karena terinspirasi dari seorang penyihir bernama Shiny Chariot. Sejak kecil Akko sangat mengidolakan sosok Shiny Chariot dan ingin menjadi penyihir hebat seperti dirinya. Pada sekolah sihir tersebut Akko bertemu dengan Lotte Yanson dan Sucy Manbavaran yang menjadi sahabatnya. Meskipun memiliki impian menjadi penyihir hebat namun Akko sangat ceroboh, jarang memperhatikan pelajaran di kelas dan kemampuan sihirnya juga tidak begitu hebat.

Little witch academiacover

luluco x lwa

Pada seri anime singkat Space Patrol Luluco, sempat ditampilkan pula anime Little Witch Academia. Pada episode ke-8 dari anime singkat tersebut, menampilkan Luluco dan Nova pergi ke sebuah planet bernama Planet LWA dan menemukan sebuah akademi sihir. Disana Luluco bertemu dengan karakter Sucy Manbavaran.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.