BAGIKAN

Salah satu judul novel yang dirilis oleh Visual Art’s, yaitu Tomoyo After ~It’s A Wonderful Life~ akhirnya dirilis secara resmi dalam bahasa Inggris. Kabar tersebut diumumkan melalui laman khusus dari novel visual Clannad di Steam pada tanggal 6 Juli 2016 yang lalu. Novel visual ini dirilis dengan harga sebesar Rp 135.999,00.

Sebelumnya, pihak Visual Art’s memasukkan novel visual ini melalui program Steam’s Greenlight pada bulan April lalu. Melalui program tersebut, pihak penerbit mempromosikan game buatan mereka kepada para pengguna Steam. Pengguna kemudian menentukan apakah game tersebut layak untuk dirilis melalui platform tersebut.

Tomoyo After ~It’s A Wonderful Life~ merupakan spin-off dari novel visual Clannad. Novel visual tersebut pertama kali dirilis pada bulan November 2005 di PC sebelum akhirnya dirilis di berbagai platform lain, seperti konsol PS2, PS3, PSP, dan ponsel Android. Novel visual ini juga diadaptasi menjadi anime (dalam format OVA) dan manga.

tomoyo_after_1aCerita dalam novel visual Tomoyo After melanjutkan kisah dari akhir rute Tomoyo Sakagami dari novel visual Clannad. Novel visual ini menceritakan Tomoya, sang karakter utama, yang telah hidup bersama dengan Tomoyo. Suatu hari, adik dari Tomoyo, Takafumi, membawa Tomo ke apartemen mereka. Tomo adalah “anak haram” dari hubungan ayahnya dan telah ditingalkan oleh ibunya. Mantan pacar dari Takafumi, yaitu Kanako, juga ikut datang ke apartemen Tomoyo setelah kabur dari rumahnya. Kelima orang tersebut akhirnya menghabiskan liburan musim panasnya bersama-sama dalam satu atap.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.