BAGIKAN

Game aplikasi ponsel terbaru dari Pokemon, Pokemon Go akhirnya telah dirilis di beberapa wilayah. Dan tak lama setelah perilisannya, aplikasi inipun telah menjadi fenomena besar dalam jagad aplikasi sedunia.

Tak terkecuali Vince McMahon. Bos besar dari Federasi Gulat WWE ini kedapatan telah mempublikasikan gambar dari game ini pada akun Twitternya.

Advertisement Inline

Pokemon Go sendiri merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Niantic Labs, perusahaan pecahan dari Google yang berkolaborasi dengan Nintendo. Dalam aplikasi ini, para pemakai ponsel pintar bisa ‘menangkap’ dan bertarung dengan Pokemon dengan bertualang di dunia nyata, memakai teknologi Augmented Reality. Aplikasi ini telah dirilis untuk beberapa wilayah saja dan sebenarnya belum dirilis secara resmi di Indonesia. Meskipun demikian aplikasi ini sudah bisa digunakan di Indonesia dan bisa di-install melalui pihak ketiga (tidak langsung melalui Play Store maupun Apple App Store).

Pokemon_GO_Plus_w_strap.0

Untuk bermain game ini ini sendiri disediakan sebuah perangkat bluetooth bernama Pokemon Go Plus. Namun, alat ini hanyalah tambahan khusus yang dapat memberi peringatan mengenai apa yang terjadi di aplikasi ini dan tidak harus diperlukan untuk bermain aplikasi ini. Aplikasi ini bisa dijalankan secara gratis meski dengan beberapa fitur tambahan yang berbayar.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.