BAGIKAN
Rangkaian KRL 8610F Terbakar
Rangkaian KRL 8610F yang terbakar di Kemayoran. | Foto: Saksono Setia Purwoko.

Gangguan perjalanan KRL saat jam sibuk lagi-lagi terjadi, kali ini terdapat adanya rangkaian yang mengalami gangguan sehingga mengeluarkan kepulan asap. Pada Rabu (20/7) lalu, KRL seri 8500 rangkaian 8610F ini alami gangguan pada komponen rangka bawah di dekat Stasiun Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kejadian terjadi kira-kira pukul 17.45 sore. Saat itu, rangkaian 8610F yang berdinas sebagai KA 1625 tujuan Jatinegara – Kampung Bandan – Bogor ini melewati perlintasan sebidang jalur kereta api (KA) Jalan Raya Angkasa. Tiba-tiba muncul asap dan api dari bagian bawah kereta yang berisi komponen penting. Tak ada penumpang yang menjadi korban, namun kejadian ini menimbulkan sedikit kepanikan penumpang.

Akibat kejadian ini, rangkaian tersebut segera dipulangkan ke depo KRL Bukit Duri untuk perbaikan, sementara itu penumpang dialihkan ke KRL berikutnya. Kejadian ini sedikit disayangkan, meningat rangkaian ini baru saja selesai menjalani serangkaian tahap perawatan akhir lengkap (PAL) di Dipo KRL Depok pada bulan Juni 2016 lalu.

Advertisement Inline

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.