Wow! Kamu Bisa Membawa Kereta Sendiri di JR Shikoku

0
Berikan Kesempatan Untuk Mengemudikan Kereta Sungguhan
Replika Shinkansen seri 0 yang ditawarkan untuk dikendarai oleh JR Shikoku.

JR Shikoku, perusahaan KA asal Jepang yang mengoperasikan kereta api di empat Perfektur di Pulau Shikoku menawarkan paket wisata unik untuk menggaet wisatawan, terutama railfan atau pecinta KA. Kali ini JR Shikoku berikan kesempatan untuk mengemudikan kereta sungguhan di Tetsudo Hobby Train, wahana pariwisata kereta api yang mereka kelola di Jalur Yodo.

Kereta yang digunakan ialah kereta model yang bentuknya menyerupai Shinkansen seri 0, kereta Shinkansen generasi pertama yang sudah dipensiunkan.

Dengan syarat yang mudah, yakni calon peserta tur menjadi masinis harus berusia diatas 15 tahun atau siswa dengan tingkat pendidikan di atas SMP, kemudian calon peserta yang sudah mendaftar akan diundi mengingat batas peserta hanya 28 orang. Pendaftaran peserta sendiri akan ditutup pada 10 Agustus 2016.

Setelah terpilih, peserta akan mengikuti tur menjadi masinis pada 22 dan 23 Oktober 2016, selain menginap pada hari pertama sebelum mencoba mengemudikan kereta peserta akan mendapat pelatihan dan penjelasan singkat selama 80 menit tentang struktur kereta beserta metode operasionalnya. Nantinya peserta akan mengemudikan kereta di trek melingkar sepanjang pendek yang tak dirancang untuk operasi kereta api sungguhan. Trek tersebut berada di sekitaran Stasiun Tosa-Taisho, Shimanto, Perfektur Kochi. Perjalanan mengitari trek tersebut diperkirakan memakan waktu 10 menit.

Advertisement Inline

Peserta yang terpilih nantinya harus membayar biaya paket tur seharga 20,000 yen hingga 21,000 yen, biaya tersebut sudah termasuk biaya penginapan dan akomodasi. Jika peserta membawa anak berusia sampai tingkat SMP, maka akan dikenakan biaya tambahan sebesar 10,000 yen hingga 11,000 yen dan untuk usia SD sebesar 10,000 yen hingga 11,000 yen.

Cemplus Newsline | oleh Amri Bintang

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.