BAGIKAN
Rangkaian KRL Seri E231 yang didekorasi menyambut Olimpiade | Sumber: Japantimes.com

Sebuah rangkaian kereta rel listrik (KRL) seri E231 milik East Japan Railway Company (JR East) baru-baru ini diluncurkan dengan interior unik. Di bagian dalam alias interior KRL tersebut dipasang gambar-gambar para atlet olahraga Jepang yang akan mengikuti olimpiade olahraga musim panas di Rio de Janeiro, Brazil. Tema rangkaian pada KRL ini diluncurkan pada hari Senin (1/8) lalu.

JR East mendesain sendiri tema olimpiade pada KRL dengan formasi 11 kereta ini, bekerja sama dengan Nippon Telegraph and Telephone Corp. (NTT), Canon Inc., Asahi Breweries Ltd. dan 12 sponsor terkenal untuk olimpiade Tokyo dan perlombaan Paralimpiade pada tahun 2020 mendatang.

Lantai kereta dibuat menyerupai kolam renang, ruang judo, lapangan atletik dan fasilitas olahraga lainnya. Desain ini membuat penumpang merasa seolah-olah mereka berada di dalam tempat olahraga serta dihiasi oleh foto-foto atlet Jepang.

Advertisement Inline

Selain itu, juga ditampilkan pesan-pesan motivasi, seperti “Kami ingin melihat senyum terbaik Anda.”

Rangkaian KRL ini akan beroperasi selama 46 hari sampai 15 September. Olimpiade Rio akan dimulai pada Jumat dan selesai pada 21 Agustus, selanjutnya Paralimpiade dimulai dari 7 sampai 18 September 2016. Pada tahun 2020 mendatang atau gelaran Olimpiade selanjutnya, negeri Matahari Terbit ini bertindak sebagai tuan rumah dengan Tokyo sebagai kota utama kegiatan pesta olahraga dunia 4 tahunan tersebut.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.