Indonesia masuk dalam 70 besar World Design Ranking berdasarkan jumlah karya desain yang memenangkan kompetisi dan penghargaan internasional dalam setahun dalam daftar agregat World Design Ranking 20102014. Ini membuktikan kualitas creative talent di Indonesia tidak kalah dengan belahan dunia lain.
Namun, menemukan kreator yang tepat untuk mengembangkan brand image yang diinginkan adalah salah satu kesulitan terbesar dari para pelaku industri di Indonesia. Karena itu perlu ada sebuah hub yang mampu menghubungkan para pelaku industri tersebut dengan para kreator yang memiliki talenta yang tepat untuk kebutuhan masingmasing brand yang ada.
Sejalan dengan visi untuk membuat para kreator Indonesia lebih mudah ditemukan dan menciptakan dampak positif melalui desain, Kreavi mempersembahkan Kreavi 17, sebuah program inkubasi selama satu tahun untuk membina 17 kreator terpilih dari 36 ribu kreator yang ada dalam jejaring Kreavi.
Dalam program ini, mereka akan dihubungkan dengan berbagai stakeholder seperti pelaku bisnis, creative agency, akademisi, media, dan pemerintah untuk mengerjakan proyekproyek besar dari mereka.
Karya terbaik dari kreator terpilih akan dipamerkan ke publik dan para stakeholder industri kreatif dengan harapan program ini akan membuka peluang bagi para kreator untuk lebih terekspos sehingga akhirnya dapat meningkatkan taraf hidup serta kualitas karya dari para kreator itu sendiri. Pameran Kreavi 17 akan dihelat pada tanggal 12 Agustus 2016 saat acara Popcon Asia 2016 di Merak Room, Jakarta Convention Center.
“Harapannya setelah mengikuti Kreavi 17 para kreator ini akan menjadi besar dan bisa memberi dampak dalam ekosistem ekonomi kreatif,” ujar Anto Motulz, Creative Advisor Kreavi.
Peserta akan mendapatkan beberapa keuntungan dalam mengikuti Kreavi 17 selama setahun. Salah satunya adalah kreator akan diperkenalkan kepada publik di Popcon Asia 2016, sebagai talenta nasional dengan standar yang berkualitas industri, kreator akan difeatured di minimal tiga media nasional seperti media elektronik, cetak dan online. Kreator juga akan mendapatkan pelayanan manajemen profesional yang mem provide proposal untuk calon klien.
Tidak hanya menampilkan karya, Kreavi akan mengadakan exhibition, menampilkan partner kolaborasi Kreavi 17 selama setahun. Ada juga Creative Talk, serangkaian seminar mengenai kolaborasi brand dengan creative thinker, juga presentasi project dari Kreavi 17 yang terpilih. Dalam sesi talk ini, akan mengundang massa dari akademisi, mahasiswa desain yang aktif dan berprestasi, rekan media, juga perwakilan dari brand dan agency untuk diperkenalkan kepada KREAVI 17.
Tak hanya itu, ada juga sesi networking session. Para tamu dapat melakukan networking dengan para Kreavi 17 dengan mendatangi area exhibition masing-masing kreator. Dalam sesi ini kreator bisa bertemu dengan para stakeholder.
Tentang KREAVI
Kreavi merupakan platform kreatif digital terbesar yang menaungi lebih dari 35.000 ilustrator, fotografer, desainer grafis, seniman, arsitek, desainer produk dan banyak talenta seni lainnya dari seluruh Indonesia. Dalam menjalankan misi untuk terus mengembangkan talenta kreatif dalam negeri, Kreavi rutin mengadakan kegiatan yang menghubungkan pada kreator visual untuk menunjukan hasil karya dan memberikan ruang yang lebih luas untuk dapat saling menginspirasi jiwa seni lokal, sampai memberikan impact positif kepada masyarakat.
KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak ada kaitan dengan kebijakan editorial KAORI Nusantara.