Giggle Garage ( GG ) dan Park Tae Joon di Popcon Asia 2016

0

Giggle Garage (GG) adalah sebuah studio animasi yang didirikan pada tahun 2010 di Petaling Jaya, Malaysia. Saat itu GG memberikan service animasi. Pada tahun 2011, GG mengembangkan IP mereka sendiri yaitu Origanimals. Namun dalam perjalanan waktu, GG mendapatkan peluang co-production dengan stasiun TV CBS Korea yaitu Boing – The Play Ranger. Ini adalah tahun ke dua giggle garage hadir di Popcon Asia, menurut brands manager, Belinda Teoh peluang untuk berkolaborasi dengan kreator Indonesia sangat terbuka lebar. “Kami hadir untuk memfokuskan melihat para kreator Indonesia untuk berkolaborasi bersama kami dan bekerja di Malaysia.”

Belinda mengungkapkan, “ajang Popcon Asia 2016 sangat membantu utuk menyatukan industri kreatif dari berbagai Negara yang berbeda. Tahun ini giggle garage membuka peluang bagi kreator Indonesia untuk bergabung bersama, mulai dari 3D Animators, 2D Designers, Graphic Artist dan masih banyak bidang lainnya.” Giggle Garage sendiri telah memiliki beberapa animator dari Indonesia, bahkan salah satunya telah menduduki posisi Animation Supervisor yaitu Meiliana Hartanto.

Advertisement Inline

Park Tae Joon Ramaikan Popcon Asia 2016

Kehadiran Park Tae Joon memberikan kegembiraan tersendiri di festival tahunan ini. Hal ini sesuai dengan semangat dipromosikan, di mana festival akan memberikan semangat revolusi budaya pop di Indonesia. Suasana meriah sangat tampak begitu kehadiran Komikus LOOKISM di booth KCC, pendatang yang kebanyakan didominasi wanita ini merupakan pencinta segala hal tentang Korea, atau kpopers. “Saya sengaja datang ke Popcon untuk lihat Park Taejoon, dan emang suka banget sama webtoonnya,” ujar Lusi salah satu pengunjung.

Ada juga Sulis yang sengaja datang hanya karena tertarik dengan paras tampan bintang ulzzang Korea Selatan, Park Taejoon. Park Tae Joon yang sukses dengan Lookism komik ini berbagi tanda tangan, dan dengan ramah berselfi bersama dengan semua pengunjung yang sengaja datang untuk bertemu dengannya di Festival Popcon Asia tahun ini. Banyak juga pengunjung yang sebelumnya tidak mengetahui Popcon Asia menjadi sangat tertarik dan baru mengetahui tentang besarnya potensi industri kreatif di Indonesia. Meet and Greet dengan Park Tae Joon juga merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan budaya Korea dari berbagai aspek.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak ada hubungan dengan kebijakan editorial KAORI Nusantara.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.