BAGIKAN

Lahir dan dibesarkan di Hong Kong, Stanley Lau yang merupakan seorang ilustrator, desainer, seniman konsep, direktur kreatif dan co-founder dari Imaginary Friends Studios, telah diakui oleh dunia studio digital dimana ia telah menghasilkan karya seni berkualitas tinggi untuk raksasa didunia hiburan dan game seperti Capcom, DC Comics, Marvel Comics dan yang lainnya. Lebih dikenal dengan sebutan Artgerm, galeri seni online Stanley pada deviantART telah dilihat lebih dari 50 juta kali dan memiliki 200.000 pengikut aktif dari seluruh dunia. “Saya ingin melihat seni sebagai komunitas. Tidak seperti kompetisi.” kata Stanley sesuai dengan motonya selama ini.

Menurutnya setiap orang memiliki seni yang berbeda, dan hal itulah yang dapat menyatukan seni. Semua orang yang menyukai seni akan berlomba memberikan yang terbaik. Saat ini, Stanley dan dua mitra lainnya dari IFS sedang menjalankan program diploma Digital Desain & Ilustrasi, bekerjasama dengan 3dsense Media School Singapore. Baginya, pendidikan formal dalam industri kreatif adalah penting. “Saya adalah seseorang yang sangat ingin tahu tentang banyak hal, dan bagi saya hanya mempelajari dari melihat tutorial, dan buku-buku belumlah cukup. Banyak informasi yang dapat ditemukan di internet, namun belum tentu semuanya benar. Dengan mengikuti edukasi formal, kamu akan dapat mengemas senimu lebih baik dan meningkatkan kemampuan.” ungkapnya.

Stanley sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menjadi dirinya yang sekarang. Dirinya juga pernah berhenti untuk berkarya, namun kemudian ia bangkit dan belajar kembali. 3dsense Media School Singapore sendiri membuat program istimewa selama 12 bulan untuk mempelajari konsep desain dan ilustrasi digital dalam seni dan industri hiburan. Program ini terbuka untuk pelamar Internasional. “Berhenti menjadi penggemar dan mulai membangun penggemar.”

Advertisement Inline

Stanley sangat aktif di komunitas seni Internasional. Dia telah diundang dalam berbagai lembaga pendidikan dan konferensi di banyak negara seperti Amerika Serikat, Jepang, Meksiko, Malaysia, Indonesia, Hong Kong dan Singapura. Popcon Asia 2016 adalah tahun ketiga Stanley menghadiri kegiatan ini dan menurutnya banyak kemajuan dalam acara yang menghadirkan berbagai macam seni dari industri kreatif, di mana padapagelaran Popcon Asia 2016 kali ini, Stanley sempat mengisi Masterclass mengenai ilustrasi digital.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak ada hubungan dengan kebijakan editorial KAORI Nusantara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.