Rayakan Tujuh Belasan, KCJ Bagi-Bagi Smartphone dan Rilis KMT Khusus!

0
KCJ Hadirkan Kereta Tematik
Suasana kereta tematik dan patung manusia. | Foto: Farouq Adhari.

Kemerdekaan negara biasanya diperingati dengan berbagai cara seperti perayaan, menghias lingkungan, dan berbagai lomba. Tak hanya masyarakat umum saja yang turut memeriahkan peringatan kemerdekaan, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) juga turut ambil bagian. Jika pada peringatan HUT RI ke 70 tahun 2015 lalu KCJ menggelar upacara dalam perjalanan KRL, maka kali KCJ hadirkan kereta tematik dan lomba untuk sambut HUT RI ke 71 tahun 2016.

Kereta tematik yang menggunakan rangkaian seri 205 HaE 23 (205-142F) ini dibuat untuk mengedukasi masyarakat seputar peristiwa sejarah tentang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Kereta tematik tersebut berangkat dari Bogor menuju Jakarta 8.55 WIB. Tak hanya kereta tematik, KCJ juga turut menghadirkan aksi manusia patung yang sebelumnya biasa disaksikan di kawasan Kota Tua Jakarta untuk berinteraksi dan memberi hadiah khusus kepada penumpang yang menggunakan Kartu Multi Trip (KMT).

WhatsApp Image 2016-08-17 at 11.33.24
Pemenang hadiah khusus dari KCJ. | Foto: Farouq Adhari.
KMT edisi HUT RI ke 71. | Foto: Farouq Adhari,
KMT edisi HUT RI ke 71. | Foto: Farouq Adhari,

Di kereta tematik tema HUT RI ke 71 tersebut turut dihadiri juga oleh Ibu-ibu dari komunitas rajut yang menamakan dirinya komunitas rajut kejut. Sepanjang perjalanan, komunitas yang terdiri dari 30 orang ibu tersebut akan merajut dan hasil rajutannya yang juga bertemakan kemerdekaan akan digunakan sebagai hiasan dan aksesoris dalam kereta.

Selain itu, KCJ juga turut mengadakan upacara singkat dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah upacara, KCJ juga mengadakan lomba 17 Agustus layaknya di lingkungan sekitar masyarakat. Lomba yang diadakan yakni lomba khas seperti lomba balapan keleren, lomba hula-hop, lomba memasukkan paku ke botol.

Tak hanya untuk para pemenang lomba, KCJ juga memberi hadiah juga untuk para konsumen setianya. Hadiah berupa ponsel, ipod dan kamera akan diberikan kepada pengguna KMT yang berulang tahun pada tanggal 17 Agustus dan para konsumen yang telah melakukan transaksi tertinggi sejak tanggal 11-16 Agustus 2016.

Cemplus Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.