BAGIKAN

reon

Kengerian sang raksasa Godzilla segera hadir dalam format anime. Pada tanggal 2 Agustus 2016 pihak TOHO Ad Co., Ltd mendaftarkan domain situs atas nama “godzilla-anime.com”. Situs tersebut telah dibuka dan informasi terkait adaptasi anime ini pun diumumkan.

Pada situs tersebut ditampilkan sebuah visual key tulisan judul Godzilla. Adaptasi anime Godzilla ini diproduksi oleh studio animasi Polygon Pictures. Polygon Pictures merupakan studio animasi yang mengkhususkan diri dalam animasi 3DCG. Beberapa anime karya dari studio ini diantaranya adalah Ajin serta Knights of Sidonia.

godzilla polygon pictures

Tidak hanya itu saja, dalam laman resmi dari proyek anime Godzilla ini juga telah dimuat beberapa nama staf yang akan terlibat. Pada situs tersebut diumumkan bahwa Kobun Shizuno (Detective Conan: The Darkest Nightmare) serta Hiroyuki Seshita (Ajin, Knights of Sidonia) menyutradarai anime ini. Untuk konsep cerita dari anime ini ditulis oleh Gen Urobuchi (Puella Magi Madoka Magica, Kamen Rider Gaim, Thunderbolt Fantasy).

Terkait rencana adaptasi anime terbaru ini, pihak Polygon Pictures menyatakan bahwa kepastian tanggal rilis masih belum ditentukan. Meski demikian laman resmi dari anime Godzilla ini menuliskan bahwa film ini akan rilis pada tahun 2017.

Godzilla adalah sebuah sosok monster berbentuk mirip dinosaurus yang merupakan sosok makhluk hasil mutasi radiasi nuklir. Memulai debutnya di Jepang pada tahun 1954, sosok ini sudah diadaptasi ke dalam berbagai bentuk media budaya populer seperti film, video game, sampai berbagai pernik lainnya.

Yang paling terbaru, makhluk ini kembali muncul pada film terbarunya yang berjudul Shin Godzilla (Godzilla: Resurgence) dimana kreator dari Evangelion, Hideaki Anno serta sutradara live-action Attack on Titan, Shinji Higuchi berkolaborasi. Selain itu dalam rangka promosi film terbarunya, ia juga muncul sebagai cameo pada anime Crayon Shinchan, masing-masing pada bulan Juli lalu.

KAORI Newsline