Seri Anime Granblue Fantasy Siap Tayang Januari 2017

0

Granblue Fantasy merupakan salah satu game ponsel Jepang yang sedang populer belakangan ini. Dikembangkan oleh Cygames, game ini dirilis sejak tahun 2013 di platform ponsel pintar Android dan iOS. Game tersebut menjadi populer karena melibatkan beberapa staf yang sebelumnya mengerjakan seri game Final Fantasy, seperti Nobuo Uematsu yang mengerjakan bagian musik dan Hideo Minaba yang menangani ilustrasinya.

Kabar gembira untuk para pemain Granblue Fantasygame tersebut akan diangkat menjadi seri anime dengan judul Granblue Fantasy The Animation. Hal tersebut diumumkan acara Cygames Next 2016 yang digelar di Tokyo pada hari Minggu, 21 Agustus 2016. Seri anime ini direncanakan akan tayang pada bulan Januari 2017. Situs resmi dan trailer perdana dari anime tersebut telah diluncurkan.

granblue_fantasy_anime_3

Advertisement Inline

Seri anime Granblue Fantasy akan dikerjakan oleh studio A-1 Pictures dengan disutradarai oleh Yuuki Itoh (Mahou Shoujo Lyrical Nanoha). Desain karakternya ditangani oleh Toshifumi Akai (Kokoro Connect dan So Ra No Wo To), sedangkan bagian musik akan ditangani oleh dua orang yang sebelumnya terlibat dalam produksi seri game Final Fantasy, yaitu Nobuo Uematsu (Final Fantasy I-XI) dan Tsutomu Narita (Final Fantasy XIV). Grup band Bump of Chicken akan mengisi lagu pembukanya.

Sampul single lagu pembuka Grandblue The Animation dari grup band Bump of Chicken
Sampul single lagu pembuka granblue The Animation dari grup band Bump of Chicken

Selain jajaran staf, para seiyuu yang mengisi suara karakter utama anime Granblue Fantasy juga turut diumumkan. Para seiyuu tersebut adalah Yuki Ono sebagai Gran, Nao Touyama sebagai Lulia, Rie Kugiyama sebagai Bii, Miyuki Sawashiro sebagai Catalina, dan Hisako Kanemoto sebagai Djeeta.

djeeta

Karakter Djeeta yang dalam game nya merupakan karakter utama perempuan (dimana dalam game nya pemain bisa memilih mengganti gender karakter utama menjadi laki-laki sebagai Gran atau perempuan sebagai Djeeta) mendapat peran khusus dalam proyek anime ini. Dalam laman resminya, dikabarkan bahwa Djeeta akan menyampaikan segala informasi penting mengenai proyek anime Granblue Fantasy ini. Pada laman resmi tersebut Djeeta tampil menjadi karakter dengan class “Master Propaganda”. Desain karakter Djeeta ini dibuat oleh pihak A-1 Pictures sendiri. Nantinya Djeeta sang “Master Propaganda” akan memberikan informasi terkait proyek anime ini. Meski demikian masih belum dipastikan apakah ia akan berperan dalam seri anime ini.

Granblue Fantasy merupakan game ponsel besutan Cygames. Game ini dapat dimainkan di perangkat ponsel pintar maupun PC melalui peramban internet Google Chrome. Game ini sudah tersedia dalam versi bahasa Inggris.

KAORI Newsline | Update: Informasi mengenai Djeeta

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.