Serial anime yang diadaptasi dari seri komik karangan Kafka Asagiri yang berjudul Bungo Stray Dogs kembali lanjut tayang pada jadwal penayangan anime musim gugur tahun 2016. Bagian kedua dari seri anime ini akan hadir bulan Oktober. Beberapa waktu lalu diumumkan penyanyi lagu pembuka untuk bagian kedua anime ini. Kali ini laman resmi dari anime ini mengumumkan penyanyi lagu penutup untuk bagian kedua anime tersebut.

Grup band Luck Life yang sebelumnya menyanyikan lagu penutup di bagian pertama seri anime Bungo Stray Dogs kembali bawakan lagu penutup di bagian kedua anime ini. Kali ini grup band beranggotakan 4 personil ini akan membawakan lagu berjudul “Kaze ga Fuku Machi”. Sebelumnya untuk bagian pertama anime tersebut, grup ini membawakan lagu yang berjudul “Namae wo Yobu yo”.

Lagu penutup anime Bungo Stray Dogs bagian kedua ini menjadi single ke-3 dari grup band ini di tahun 2016. Single terbaru dari lagu “Kaze ga Fuku Machi” ini rilis pada tanggal 2 November 2016. Di Jepang sendiri single ini dijual dengan harga 1.300 Yen (sekitar Rp 156.000). Single ini berisi 3 judul lagu yakni “Kaze ga Fuku Machi”, “Journey”, serta “Deiruniha”.

Advertisement Inline

luck life bungo stray dogs

Luck Life merupakan salah satu grup band asal Jepang yang aktif sejak tahun 2004. Grup band ini bernaung di bawah label rekaman Lantis. Grup band ini pernah berpartisipasi membawakan lagu untuk seri anime Junjou Romantica 3 serta Cheer Danshi!!.

Lagu pembuka anime Bungo Stray Dogs bagian kedua berjudul “Reason Living” yang dinyanyikan oleh grup musik SCREEN mode. Grup musik yang terdiri dari dari sound producer Masatomo Ohta (Masatomo) dan seiyuu Yuu Hayashi (YOU) sebagai vokalisnya ini sebelumnya juga telah menyanyikan lagu penutup ataupun pembuka dari seri anime seperti Gundam Build Fighters Try,Kuroko no Basket, Myriad Colors Phantom World, dan Shokugeki no Soma: Ni no Sara.

SCREEN mode juga telah mengunggah cuplikan dari music video lagu tersebut yang dapat disimak di Youtube:

Bungo Stray Dogs merupakan seri anime yang diadaptasi dari seri manga karangan Kafka Asagiri dan diilustrasikan oleh Harukawa 35. Seri anime ini diproduksi oleh studio anime BONES dengan arahan sutradara Takuya Igarashi yang dibantu oleh Yoji Enokido sebagai penulis cerita. Desain karakter di anime ini ditangani oleh Nobuhiro Arai. Berikut ini adalah sinopsis dari Bungo Stray Dogs:

Atsushi Nakajima adalah seorang anak yatim yang dibuang dari panti asuhannya. Saat sedang kelaparan dan tidak tentu arah nasibnya, ia menolong seorang lelaki yang mencoba bunuh diri di sungai. Lelaki bernama Osamu Dazai itu ternyata adalah seorang anggota kantor detektif yang anggotanya memiliki kekuatan khusus. Dazai dan rekannya Doppo Kunikida sedang mencari seekor harimau yang sedang berkeliaran di kota.

bungo stray dogs new visual

Dalam seri Bungo Stray Dogs, karakter yang tampil memiliki nama dari para sastrawan seperti Osamu Dazai, Atsushi Nakajima, Ryuunosuke Akutagawa, dan lain sebagainya. Para karakter tersebut juga dikisahkan memiliki kekuatan yang namanya diambil dari nama karya masing-masing sastrawan tersebut. Selain menampilkan tokoh sastrawan asal Jepang, seri ini juga menampilkan para sastrawan dari luar Jepang yang tergabung dalam grup The Guild.

Bagian kedua dari seri anime ini akan memulai penayangannya dari episode ke-13 pada tanggal 6 Oktober 2016 pukul 01.05 JST (5 Oktober 2016 pukul 11.05 WIB).

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.