Archimedes Menjadi Servant Caster Baru di Game Fate/Extella

0

Seri game Fate karya Nasu Kinoko yang dikembangkan oleh Type-Moon kembali berlanjut dalam game terbarunya yang berjudul Fate/Extella. Game ini merupakan lanjutan dari game Fate/Extra. Dalam game ini diumumkan adanya karakter servant baru yang belum pernah muncul dalam cerita Fate sebelumnya, yakni Archimedes.

Kemunculan Archimedes sebagai servant dalam game Fate/Extella ini diumumkan dalam edisi terbaru majalah Weekly Famitsu. Pada game ini Archimedes merupakan karakter servant dengan kelas Caster. Karakter ini disuarakan oleh Kazuyuki Okitsu.

fate extella archimedes
fate extella archimedes scan famitsu

Dikisahkan bahwa Archimedes adalah servant independen yang tidak berpartisipasi dalam Holy Grail War. Archimedes memiliki tugas untuk melindungi Seraph, sehingga meskipun ia tidak bisa ikut dalam Holy Grail War tapi ia ikut bertarung untuk melindungi Seraph. Archimedes memiliki Noble Phantasm bernama Katoptron dan Katopregon.

archimedes

Dalam sejarah sebenarnya, Archimedes of Syracuse merupakan seorang ilmuwan dari era Yunani kuno. Hidup pada tahun 287-212 SM Archimedes merupakan ilmuwan yang ahli dalam bidang matematika, fisika, teknik, dan juga astronomi. Archimedes adalah sosok yang dikenal sebagai penemu kata “Eureka!” yang berarti “Aku berhasil menemukannya”. Selain itu ia juga dikenal dengan berbagai prinsip fisika seperti prinsip hidrostatis. Ilmuwan ini juga terkenal dengan alat penemuannya yang dikenal sebagai pompa Archimedes.

Archimedes_screw

Selain memperkenalkan Archimedes, game Fate/Extella juga menghadirkan Medusa. Medusa merupakan karakter servant dengan kelas Rider yang pertama muncul dalam Fate/Stay Night. Pada game ini Medusa menjadi anggota dari pasukan Tamamo no Mae.

extella arthur extella gameplay 1

Game Fate/Extella ini memiliki cerita yang terbagi kedalam cerita utama serta cerita sampingan. Cerita utama dari game ini mengisahkan mengenai sebuah perangkat komputer ajaib bernama Moon Cell Automaton yang berada di bulan dan memiliki kemampuan untuk mewujudkan segala keinginan yang ada. Di dalam perangkat tersebut terdapat sebuah dunia virtual bernama SE.RA.PH. Dalam dunia ini terdapat para Master dan Servant yang dikendalikannya yang saling bertarung satu sama lain untuk memperebutkan hak sebagai pemilik sah dari Moon Cell Automaton dalam sebuah upacara ritual yang disebut sebagai Holy Grail War.

jean fate extella

Dikisahkan bahwa servant Nero Claudius dan sang Master telah memenangkan Holy Grail Wardan memiliki perangkat yang dapat mewujudkan segala keinginan, Holy Grail. Mereka juga memiliki Regalia, sebuah cincin yang menjadi bukti bahwa mereka adalah raja. Dengan segala hal yang dimiliki tersebut, mereka memiliki kendali atas para servant musuh dan menjalani kehidupan baru di bulan. Namun suatu ketika muncul sebuah musuh baru yang mengancam,yakni kemunculan akan sesuatu yang tidak seharusnya ada, sebuah Regalia yang baru.

Skenario dari game ini akan ditulis oleh Kinoko Nasu dan Hikaru Sakurai dengan desain karakter dari Arco Wada. Untuk ceritanya sendiri akan bersetting setelah kejadian Holy Grail War of the Moon. Untuk gameplay sendiri disebutkan bahwa game ini akan memiliki gameplay hack and slash. Direncanakan bahwa Fate/Extella akan rilis di Jepang untuk PS Vita dan PS4 pada tanggal 10 November. Game ini juga direncanakan akan hadir dalam bahasa Inggris.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.