Novel Visual Tsukihime Remake Segera Rilis Agustus 2021!

0
tsukihime remake
© TYPE-MOON / ufotable

Para fans Tsukihime dikejutkan dengan kabar perilisan versi remake dari novel visual ini tepat pada akhir 2020 lalu. Setelah ditunggu-tunggu sejak 2015 silam, novel visual ini akhirnya akan hadir pada tahun 2021 ini. Kini, jadwal rilis novel visual besutan TYPE-MOON ini akhirnya telah terkuak!

Diumumkan oleh TYPE-MOON pada Jumat (26/3), remake dari novel visual tersebut yang berjudul Tsukihime: A Piece of Blue Glass Moon dijadwalkan akan dirilis pada Agustus 2021 mendatang di konsol PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Masih belum ada informasi lebih lanjut apakah novel visual ini juga akan dirilis di PC maupun konsol next-gen lainnya.

Video trailernya yang juga menampilkan lagu tema berjudul “Seimeisen” yang dinyanyikan oleh ReoNA dapat ditonton di bawah ini.

Skenario dan desain karakter dari novel visual Tsukihime versi remake digarap oleh Kinoko Nasu dan Takashi Takeuchi. Sementara itu di bagian graphic ditangani oleh Takao Sougetsu, Kaetsu, Shima Udon, Neko Sunatori, sedangkan Urushinohara turut menggarap naskah ceritanya. Animasi pembukanya sendiri dikerjakan oleh studio animasi ufotable.

Berikut adalah jajaran seiyu yang akan bermain di novel visual Tsukihime remake.

  • Shiki Toono (disuarakan oleh Ryousuke Kanemoto)
  • Arcueid Brunestud (disuarakan oleh Ikumi Hasegawa)
  • Ciel (disuarakan oleh Kaede Hondo)
  • Akiha Toono (disuarakan oleh Shino Shimoji)
  • Kohaku (disuarakan oleh Yuuki Kuwahara)
  • Hisui (disuarakan oleh Kana Ichinose)

Tsukihime merupakan novel visual doujin dewasa besutan Type-Moon yang juga membuat seri Fate/Stay Night serta gim fighting Melty Blood. Game ini pertama kali dijual pada Winter Comiket di tahun 2000. Novel visual ini telah diadaptasi menjadi sebuah seri anime oleh J.C. Staff sepanjang 12-episode pada tahun 2003. Di tahun yang sama, novel visual ini juga diadaptasi menjadi sebuah seri manga yang diserialisasi dalam majalah komik seinen terbitan Media Works, Dengeki Daioh. Setelah ditunggu-tunggu, novel visual Tsukihime versi remake akhirnya akan dirilis pada 2021 ini.

Selain Tsukihime, gim fighting terbaru dari seri Melty Blood yang berjudul Melty Blood: Type Lumina juga akan dirilis pada tahun ini. Sama-sama memiliki pengikut fans setia, seri gim Melty Blood juga menghadirkan karakter dan cerita dari novel visual tersebut yang dibalut dengan mekanik gim fighting apik yang digarap oleh studio French-Bread.

KAORI Newsline | Sumber: Gematsu

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.