BAGIKAN
KRL seri E235 milik JR East | Sumber: railwaygazette.com

Salah satu operator kereta api (KA) terkemuka di Jepang, East Japan Railway Company (JR East) menjajaki kemungkinan akan membuka layanan operasional KA di Inggris. Bersama Mitsui Corporation dan salah satu perusahaan operator KA dari Belanda mereka telah melakukan tender bersama untuk membuka layanan KA baru di negeri Tiga Singa tersebut.

Mereka telah menyetujui untuk membuka layanan jaringan KA yang meliputi London dan Birmingham di tengah Inggris. Tawaran ini akan secepat mungkin dipastikan hasilnya.

Perusahaan KA hasil konsorsium Inggris dan Prancis yang sudah mengoperasikan layanan KA di wilayah tersebut juga ikut andil dalam tender ini.

Advertisement Inline

Di bawah monopoli British Rail yang dikelola negara sejak tahun 1994, pemerintah Inggris kini memberikan tawaran kepada perusahaan KA untuk menjadi operator jalur KA di Inggris.

Dua konsorsium direncanakan akan menyerahkan proposal pada akhir November. Mereka akan menyiapkan langkah-langkah khusus saat menghadapi jam sibuk dan meningkatkan layanan penumpang. Pemenang tender akan diputuskan pada Juni tahun depan.

Perusahaan KA asal Jepang berharap Inggris mempercayai kehebatan mereka yang dikenal memiliki keamanan yang tinggi dan ketepatan waktunya.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.