BAGIKAN
Kereta 6711 di rangkaian KRL seri 6000 - 6011F yang menjadi korban vandalisme | Sumber: Fajri Ferwandi‎‎ (KRL-Mania / Facebook)

Aksi vandalisme kembali terjadi pada rangkaian kereta rel listrik (KRL) Commuter Line, kali ini KRL seri 6000 rangkaian 6111F menjadi rangkaian berikutnya yang terkena aksi vandalisme. Di salah satu kereta pada rangkaian 6111F, tepatnya di kereta 6711 terdapat gambar graffiti. Gambar graffiti dengan warna dominan biru itu ‘menghiasi’ bagian samping kereta.

Tidak diketahui kapan aksi vandalisme ini terjadi. Kejadian ini sangat disayangkan. Meski dapat diakui coretan indah ini bernilai seni, namun aksi ini jelas mengganggu dan tidak dilakukan pada tempat yang seharusnya.

Kereta 6711 di rangkaian 6011F yang menjadi korban vandalisme | Sumber: Nata Van Houten‎ (KRL-Mania / Facebook)
Kereta 6711 di rangkaian KRL seri 6000 – 6111F yang menjadi korban vandalisme | Sumber: Nata Van Houten‎ (KRL-Mania / Facebook)

Para peselancar dunia maya alias netizen yang melihat gambar tersebut melalui media sosial Facebook juga mempertanyakaan terkait keamanan yang telah dilakukan sehingga aksi vandalisme ini bisa terjadi.

Advertisement Inline

Sebelumnya, terjadi juga aksi vandalisme di KRL eks-JR 205 eks-jalur Nambu. Aksi vandalisme tersebut terjadi pada bagian plastik mika pelindung gambar-gambar yang dibuat oleh anak-anak Jepang yang terdapat di bagian interior kereta.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.