Aksi Vandalisme Terjadi Di Dalam KRL Eks-Jalur Nambu

0
JR 205 eks-Jalur Nambu NaHa 39 dan NaHa 36 di Stasiun Manggarai (ilustrasi)

Rangkaian-rangkaian kereta rel listrik (KRL) seri 205 eks-East Japan Railway Company (JR East) jalur Nambu menjadi kelompok KRL seri 205 terakhir yang datang ke lintas Jabodetabek. KRL seri 205 dari jalur Nambu ini merupakan satu-satunya yang beroperasi di Jabodetabek dengan menyisakan warna aslinya, setelah terakhir 11 tahun berlalu sejak KRL seri 8000 eks-Tokyu jalur Toyoko rangkaian 8007F memulai kiprahnya dengan warna asli bawaan dari Jepang. Selain itu, KRL ini juga dihiasi gambar-gambar yang dibuat oleh anak-anak Jepang sebagai tanda perpisahan saat kereta yang sehari-hari mewarnai hidup mereka akan pergi ke Jakarta.
Namun, pekan ini di beberapa gambar buatan anak-anak Jepang tersebut ditemukan sebuah perusakan alias vandalisme berupa coretan berbentuk tulisan yang bernada tidak mengenakkan.

Salah satu gambar buatan anak-anak Jepang yang dicoret
Salah satu gambar buatan anak-anak Jepang yang dicoret | Sumber: Aliga Yuda (Facebook)

Kejadian ini sangat disayangkan karena termasuk dalam perusakan kelengkapan fasilitas umum yang ada di dalam KRL. Beruntung, gambar tersebut dilindungi sebuah frame dan lembar mika (plastik transparan) sehingga coretan tidak langsung mengenai kertas.

Sampai saat ini, belum ditemukan siapa oknum yang melakukan hal tersebut. Diharapkan, kejadian seperti ini tak lagi terulang di waktu mendatang agar tak menjadi preseden buruk kepada masyarakat Indonesia secara global.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.