BAGIKAN
Lola Zieta dan Matcha Mei sedang menyapa para fans di KuuJi Made

Kuu Ji Made adalah suatu event yang ada di kota Malang yang berlangsung tanggal 30 Januari 2016 silam. Event besutan Kitaisen Project ini diselenggarakan di Balai Merdeka Universitas Merdeka Malang. Event jepang satu ini selain dimeriahkan oleh berbagai macam band, juga ada guest star cosplay yaitu Lola Zieta dan Matcha Mei.

Event ini menyuguhkan beberapa pertunjukkan band seperti KIYORA, Cosuki, Moon Beams, Daijobu dan Eternal Dragon Flame. Selain pertunjukkan band, juga ada show yang bernama “It’s Weaboo Time” dimana para cosplayer dan Dance Cover bisa menunjukkan kebolehannya di atas panggung.

suasana panggung saat Dance Cover
suasana panggung saat Dance Cover
Suasana panggung saat salah satu band menunjukkan aksinya
Suasana panggung saat salah satu band menunjukkan aksinya

Selain pertunjukkan di panggung, banyak tenant-tenant penjual pernak pernik berbau anime seperti gantungan kunci, stiker, kaus dan juga ada figur dan nendoroid. Tenant makanan juga banyak tersedia, seperti Takoyaki, Onigiri, Sushi Fusion ataupun ramen.

Lola Zieta sebagai Super Sonico dan Mactha mei sebagai Mirai Kuriyama sedang menyapa pengunjung
Lola Zieta sebagai Super Sonico dan Matcha mei sebagai Mirai Kuriyama sedang menyapa pengunjung
Advertisement Inline

Lalu pada saat Lola Zieta dan Matcha Mei berada di atas panggung, mereka berdua melakukan interaksi dengan pengunjung. Pada saat sesi tanya jawab dengan Lola,  kegaduhan terjadi dimana salah satu pengunjung melontarkan pertanyaan : “Kak Lola, kenapa kalau cosplay suka dengan karakter yang ber(maaf)oppai besar?”. Lalu, pada sesi minigames pengunjung dapat beradu cepat melakukan tebak nama karakter, benda, makanan bersama Matcha Mei.

Diluar Hall, ada juga maid & butler cafe. Cafe tersebut menyediakan makanan & minuman ringan serta adanya interaksi antara pelanggan dengan maid atau butler yang sedang melayani. Di cafe ini, salah satu staf KAORI Nusantara mewawancarai kedua cosplay guest star Matcha Mei dan Lola Zieta. Selain maid & butler cafe, ada juga sesi photosigning bersama Matcha Mei.

Walaupun ini adalah gelaran pertama oleh Kitaisen Project, ternyata ada banyak hal yang bisa ditingkatkan seperti penataan stan yang kurang rapi. Pengkondisian panggung yang kurang baik serta adanya para rabid fans yang cukup saya lihat mengganggu para guest cosplay. Tetapi keseluruhan acara dapat berjalan dengan baik. Semoga dapat kembali di project-project Kitaisen lainnya!

KAORI Newsline | Oleh Naufal B.P

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.