Bungo Stray Dogs Berkolaborasi dengan Film Inferno Karya Dan Brown

0

Novel misteri terbaru karya Dan Brown yang berjudul Inferno sudah dipastikan akan hadir kedalam format film layar lebar. Film ini akan tayang di seluruh dunia termasuk di Jepang. Di Jepang sendiri, dalam rangka promosi film Inferno yang akan segera tayang, film ini berkolaborasi dengan salah satu serial komik yakni Bungo Stray Dogs.

Dalam kolaborasinya dengan seri komik tersebut, sang penulis dari novel Inferno, Dan Brown ikut muncul bersama karakter dari komik Bungo Stray Dogs. Karakter Dan Brown digambarkan muncul bersama karakter Rampo Edogawa, Atsushi Nakajima, serta Osamu Dazai. Para karakter ini hadir dalam illustrasi khusus untuk merchandise spesial berupa wallpaper digital.

bungo-stray-dogs-inferno bungo-stray-dogs-inferno-2

Jelang penayangan film Inferno di Jepang, ada sebuah teka-teki yang terdapat dalam situs resmi film ini. Ada beberapa hadiah yang tersedia bagi siapapun yang berhasil memecahkan teka-teki tersebut mulai dari paket wisata ke Florence, poster film Inferno yang ditandatangani oleh para pemerannya, serta blu-ray film Da Vinci Code serta Angels & Demons. Selain itu, wallpaper digital dengan gambar karakter Dan Brown serta para karakter Bungo Stray Dogs juga menjadi salah satu hadiah dari kampanye tersebut.

This slideshow requires JavaScript.

Sebelumnya pada tahun 2013, novelis Dan Brown memang sudah pernah dibuatkan illustrasi dengan gaya manga pada komik Bungo Stray Dogs ini. Bahkan Dan Brown pun mendapat kekuatan khusus dengan nama yang terinspirasi oleh karya tulisannya sama seperti karakter lainnya dalam seri komik tersebut. Terkait dirinya yang digambarkan sebagai karakter komik, ia mengakui bahwa sebenarnya dirinya sangat ingin menjadi karakter komik dengan gaya manga Jepang.

dan-brown-bsd

Disebutkan bahwa karakter Dan Brown memiliki kekuatan dengan nama Inferno. Dengan kekuatan ini, ia bisa membuat puisi tiga baris yang bisa memberikan “neraka” kepada musuhnya. “Neraka” dalam kekuatan Inferno ini sebenarnya adalah gambaran dunia nyata dalam waktu 33 menit ke depan. Bagi siapapun yang bisa menebak apa jawaban dari teka-teki pada puisi tiga baris tersebut mampu melihat masa depan dunia dalam 33 menit ke depan. Namun sayangnya hanya Dan Brown sendirilah yang memiliki pengetahuan sejarah dan keagamaan yang mampu memecahkan teka-teki dalam puisi tersebut.

bungo stray dogs new visual

Bungo Stray Dogs merupakan seri anime yang diadaptasi dari seri manga karangan Kafka Asagiri dan diilustrasikan oleh Harukawa 35. Seri anime ini diproduksi oleh studio anime BONES dengan arahan sutradara Takuya Igarashi yang dibantu oleh Yoji Enokido sebagai penulis cerita. Desain karakter di anime ini ditangani oleh Nobuhiro Arai.

Berikut ini adalah sinopsis dari Bungo Stray Dogs:

Atsushi Nakajima adalah seorang anak yatim yang dibuang dari panti asuhannya. Saat sedang kelaparan dan tidak tentu arah nasibnya, ia menolong seorang lelaki yang mencoba bunuh diri di sungai. Lelaki bernama Osamu Dazai itu ternyata adalah seorang anggota kantor detektif yang anggotanya memiliki kekuatan khusus. Dazai dan rekannya Doppo Kunikida sedang mencari seekor harimau yang sedang berkeliaran di kota.

Dalam seri Bungo Stray Dogs, karakter yang tampil memiliki nama dari para sastrawan seperti Osamu Dazai, Atsushi Nakajima, Ryuunosuke Akutagawa, dan lain sebagainya. Para karakter tersebut juga dikisahkan memiliki kekuatan yang namanya diambil dari nama karya masing-masing sastrawan tersebut. Selain menampilkan tokoh sastrawan asal Jepang, seri ini juga menampilkan para sastrawan dari luar Jepang yang tergabung dalam grup The Guild.

Bagian ke-2 dari seri anime ini tayang pada bulan Oktober tahun 2016.

Baca juga: Trailer Terbaru Bungo Stray Dogs Dirilis

Inferno sendiri merupakan sebuah novel misteri karangan Dan Brown yang pertama kali terbit pada tanggal 14 Mei 2013. Seperti novel sebelumnya (Da Vinci Code dan Angels & Demons), novel ini kembali diangkat menjadi film layar lebar yang disutradarai oleh Ron Howard dan masih menghadirkan Tom Hanks sebagai pemeran Robert Langdon. Film ini rilis pada tanggal 28 Oktober 2016.

Film ini mengisahkan mengenai perjuangan sang simbologis Robert Langdon dalam usaha memecahkan petunjuk yang mengarah kepada sosok Dante yang agung. Suatu saat Langdon terbangun dalam rumah sakit di Italia di mana ia mengalami amnesia. Di saat itulah ia bekerjasama dengan Sienna Brooks (diperankan oleh Felicity Jones), seorang dokter yang diharapkan bisa mengembalikan ingatannya yang hilang. Bersama mereka berkeliling ke seantero Eropa mencari petunjuk untuk menghentikan sebuah rencana jahat yang mengancam dunia.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.