Memerangi tindak pidana korupsi bisa dilakukan dengan berbagai hal. Salah satunya dengan video game. Sebagaimana telah diberitakan sebelumnyaTouchten Games menghadirkan sebuah game bertema pemberantasan korupsi berjudul Tap Koruptor.

Dengan mengusung slogan “Game Anti Korupsi No.1 Di Indonesia!”, game ini mengajak pemainnya untuk membasmi koruptor yang selalu meresahkan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan berbagai cara.

Banyaknya koruptor yang berkembang biak di Indonesia dengan hukuman yang tidak adil, sehingga Touchten Games gemas untuk membuat game yang terinspirasi dari para koruptor, karena game ini mengusung slogan “Game Anti Korupsi No.1 terbaik di Indonesia!”, sampai-sampai Google Play ikut mendukung gerakan anti korupsi melalui game ini.

Advertisement Inline

zombie

Tap Koruptor merupakan game bergenre Idle Clicker, di mana pemain ditantang untuk melakukan  tap di layar smartphone. Semakin cepat melakukan tap maka akan semakin cepat juga para musuh dan koruptor itu akan kalah. Dalam game ini, pemain akan dihadapkan dengan masalah-masalah yang ada di masyarakat yang sering membuat kesal, mulai dari kehidupan sehari-hari, seperti Bandar Narkoba, Rampok, Maling Ayam, Tukang Mabok, Teroris, Preman, Pedagang Curang, Pengemis Gadungan, Orang Sombong, Zombie sampe Tuyul juga ada loh, hingga para koruptor seperti Om Jayus, Queen Atut, Artalytalitu, Eddy Pensil,  Nazaruddimin, Angelinalinu Sondakh, Luthfi Hasin dan masih banyak lagi.

jagoan

Walaupun banyak beragam musuh dan koruptor, tapi pemain juga mendapatkan banyak pilihan jagoan di Menu “Jagoan” yang bisa digunakan untuk melawan para musuh dan koruptor, di antaranya Si Pitung, Pak Haji, Tukang Ojek, Mbok Jamu, Mahasiswa hingga bapak Gubernur DKI Jakarta, yaitu Pak Ahok! Dan masih banyak lagi.

Di dalam game ini ada 10 level dalam setiap stage-nya. Semakin naik level pemain, maka akan naik juga tingkat kesulitan yang didapat. Dan disetiap akhir stage pemain akan melawan para koruptor yang harus kamu kalahkan dalam 30 detik. Ada banyak pilihan yang bisa didapatkan agar semakin cepat melawan para musuh dan koruptor. Selama permainan, pemain bisa mengumpulkan batu akik buat beli macem-macem pusaka yang nambahin status biar makin kuat.

This slideshow requires JavaScript.

Pemain dapat menaikkan skill di Menu “Jurus”, di mana ada banyak skill yang bisa digunakan untuk melawan para maling dan koruptor apabila koin kamu mencukupi.

Dan  juga Menu “Warung”, menu tersebut merupakan In-App Purchases, dengan meggunakan Berlian yang dapat mempercepat pemain untuk mengalahkan parah musuh maupun koruptor.

“Ini adalah game anti korupsi pertama di Indonesia yang kita harap dapat menyadarkan pemain bahwa game kita (Touchten) adalah game terbaik di Indonesia, dan bukan cuma game yang menghibur tapi juga meng-educate para pemain. Terutama kepada pemain game yang masih muda, bahwa korupsi itu JAHAT! Lebih Kejam dari Pembunuhan!,” ucap Anton Soeharyo selaku CEO Touchten Games saat perilisan game Tap Koruptor beberapa waktu yang lalu.

Tidak ketinggalan seperti game-game Touchten sebelumnya, Tap Koruptor ini juga dilengkapi dengan fitur KadoSaku yang menjadi nilai lebih dari game ini. Cukup dengan login menggunakan akun Facebook, pemain dapat menukarkan Kado Poin yang mereka dapatkan dalam bermain dengan banyak pilihan hadiah keren dari merchant-merchant yang bekerjasama dengan KadoSaku, seperti pulsa, voucher belanja, tiket pesawat, gadget dan hadiah menarik lainnya.

Kini game ini sudah tersedia baik melalui iTunes App Store dan Google Play Store.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.