BAGIKAN

Kamen Rider

Bulan April menjadi bulan yang paling spesial bagi para penggemar Tokusatsu di seluruh Indonesia. Pasalnya Stasiun TV Indosiar akan menayangkan secara marathon 3 Movie dari serial Kamen Rider berturut-turut setiap Minggunya. Jika tidak ada halangan maka Movie-Movie tersebut akan diputar setiap hari Minggu pukul 09.30 WIB dan dimulai dari Movie Kamen Rider OOO & W Featuring Skull yang mulai ditayangkan pada tanggal 14 April kemarin. Adapun jika tidak ada halangan, maka 2 Movie selanjutnya yang akan ditayangkan adalah sebagai berikut :

21 April : W & Decade Movie War
28 April : W The Movie A To Z Memory Of Fate

Advertisement Inline

Seiyuu Kamen Rider

Para Seiyuu yang terlibat dalam penyulihsuaraan Kamen Rider dari kiri ke kanan : Rudy Sukistiyono, Rio Fitra, Deden, Muhammad Rusli, Bonar, Nining Yuningsih, Jane Leisila Zahara, Harry Suseno, dan Ojay S. Surianata

Sebagaimana Ultraman, kali ini PT Erfa Selaras kembali diberi kepercayaan oleh Indosiar untuk melakukan sulih suara Movie-Movie Kamen Rider ke dalam bahasa Indonesia. Nama Erfas sendiri memang sudah menjadi langganan Indosiar dalam melakukan sulih suara terhadap berbagai program-program asing yang ditayangkan oleh Indosiar. Para penggemar Drama Asia yang kerap kali menghiasi tontonan Indosiar dapat merasakan bagaimana kepiawaian Sanggar Produksi yang juga diberi kepercayaan dalam menyulihsuarakan beberapa Anime seperti Bleach, Inazuma Eleven, dan Dufan Defenders ini. Adapun beberapa Seiyuu yang terlibat dalam penyulihsuaraannya di antaranya ada Rudy Sukistiyono, Rio Fitra, Deden, Muhammad Rusli, Bonar, Nining Yuningsih, Jane Leisila Zahara, Harry Suseno, dan Ojay S. Surianata.

Memperkenalkan Bonar sang Manusia Villain Rider

Bonar

Salah satu Seiyuu andalan Erfas yang ikut terlibat dalam penyulihsuaraan Movie Kamen Rider adalah Bonar. Seiyuu yang satu ini bukanlah orang baru di bidangnya bahkan dalam hal perkamenrideran di Indonesia. Pasalnya jika berbicara mengenai Kamen Rider, maka Seiyuu yang lebih dikenal sebagai Yoko dalam serial silat Return of the Condor Heroes ini adalah seorang Seiyuu Kamen Rider lintas generasi. Karirnya sebagai Seiyuu dimulai saat dirinya bergabung dalam Viva Production yang merupakan Sanggar Poduksi Sulih Suara langganan PT. Komiku yang merupakan salah satu pelopor penayangan Anime dan Tokusatsu di televisi Indonesia. Salah satu debutnya adaalah ketika berperan sebagai Pendeta tertinggi Darom dalam serial Tokusatsu Ksatria Baja Hitam (Kamen Rider Black) pada awal dekade 1990an. Kini hampir 2 dekade setelahnya, dirinya kembali didapuk untuk menyuarakan salah satu villain Kamen Rider sebagai Seiichiro Matsui/Spider Dopant dalam Movie OOO & W Featuring Skull. Dengan track record yang sedemikian unik tersebut tak salah jika si Pendekar Rajawali ini juga dijuluki sebagai Manusia Villain Rider. Ke depan, para pemirsa mungkin masih akan disuguhi lebih banyak lagi suara-suara dari Seiyuu yang memiliki nama asli M. Nur ini dalam serial Kamen Rider-Kamen Rider berikutnya. Bukan tidak mungkin jika sang Villain lintas generasi ini belakangan justru dipercaya untuk menyulihsuarakan salah satu Kamen Rider. Siapa tahu?

Akhir kata selamat menyaksikan.

KAORI Newsline | teks oleh Dody Kusumanto

16 KOMENTAR

  1. wah, nggak akan jadi april moop kan nih? :v (bercanda)
    tapi sedikit kecewa saja dengan Movie Kamen Rider OOO & W Featuring Skull yang lalu. pasalnya, kenapa harus bersambung? kalau dilanjutkan saja kan lebih seru. 1 hari, 1 movie. puas deh rasanya…. 😀

  2. Haha, musim Tokusatsu kembali ke Indonesia, kemaren Ultramen sudah, sekarang Kamen Rider, haha.
    Ngmng2 judul nya kali ini mengikuti yg empunya –Kamen Rider– atau pake judul yg sama seperti sesepuhnya yg dulu –Satria Baja Hitam–?

  3. Bang Bonar juga mengisi suara Eiji Hino/Kamen Rider OOO di movie yang sama. ^_^
    Btw, kenapa di artikel di atas, memakai istilah “seiyuu”? Bukankah lebih baik tulis saja “dubber” atau “pengisi suara”? -just my opinion-

  4. cukup seneng juga ada kamen rider lagi di indonesia, sayang tv lagi pada rusak semua jadi terpaksa make tv hape.
    btw, waktu preview minggu kemaren cukup bikin ketawa sendiri ngedenger ngomong kamEn ridernya(di bagian E make e yg kalo d bahasa sunda d tulis eu bukan ē. jadi aneh ngedengernya.
    tinggal nunggu 2 lagi mudah2an ada movie W.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.