Selamat! Yang Mulia Beat Takeshi Mendapat Penghargaan di Prancis

0

Pemerintah Prancis baru-baru ini telah menganugrahi penghargaan Legion of Honor kepada insan perfilman kondang asal Jepang Takeshi Kitano, alias Beat Takeshi, alias Yang Mulia, atas kiprahnya dalam seni kontemporer.

Dilansir dari Kyodo melalui Japan Times, Yang Mulia akan menerima penghargaan kelas Officier, peringkat keempat dari penghargaan Legion of Honor, atau nama resminya adalah Ordre national de la Légion d’honneur.

Mantan Menteri Kebudayaan Prancis Jack Lang menuturkan bahwasanya Yang Mulia Beat Takeshi telah melampaui batas-batas genre kesenian dan mentransformasikan berbagai lini seni pertunjukan, televisi, film, dan literatur.

Menanggapi penganugerahan ini, Yang Mulia menuturkan bahwasanya dirinya merasa terhormat dan senang dengan penghargaan tersebut. Selain itu dirinya juga akan terus mengabdikan diri dalam berbagai peran, sekaligus mempertahankan ciri khasnya.

Legion of Honor, adalah penghargaan tertinggi dari Pemerintah Prancis. Dimunculkan pertamakali oleh Napoleon Bonaparte pada tahun 1802, untuk menghargai insan-insan yang berjasa di berbagai bidang.

Sebelumnya, Yang Mulia sendiri juga telah menerima penghargaan lain dari Pemerintah Prancis, yaitu France’s Order of the Arts and Letters, kelas Chevalier, ranking ketiga, pada tahun 1999, dan Commandeur, ranking keempat, pada tahun 2010.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.