BAGIKAN

Rencana unjuk rasa besar-besaran yang akan dilakukan pada tanggal 4 November 2016 menyebabkan bergulirnya sejumlah isu mengenai transportasi umum yang diisukan akan terhambat perjalanannya serta timbulnya berbagai isu lain. Seiring berjalannya isu-isu tersebut, terdapat juga isu bahwa perjalanan kereta rel listrik (KRL) tidak berhenti di sejumlah stasiun seperti Juanda, Gondangdia, Cikini. Hal ini akhirnya ditanggapi oleh PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) selaku operator.

Melalui website resminya, KCJ menginformasikan kepada seluruh pengguna jasanya bahwa informasi tersebut adalah tidak benar. KCJ juga menegaskan bahwa perjalanan KRL akan tetap normal sesuai jadwal dan tidak ada perubahan seperti yang diisukan sebelumnya.

Selain meluruskan informasi, KCJ juga menanggapi isu keamanan mengenai rencana aksi unjuk rasa akbar yang akan dilangsungkan pada 4 November 2016 di seputaran Istana Negara, Balai Kota, dan Gedung DPR. Demi menjaga situasi dan kondisi di stasiun dan juga KRL, KCJ akan mengerahkan personil keamanan tambahan di delapan titik stasiun antara lain Juanda, Gondangdia, Manggarai, Tebet, Sudirman, Palmerah, Tanah Abang, dan Bekasi. Ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama kegiatan unjuk rasa berlangsung.

Advertisement Inline

Penumpang KRL juga dihimbau agar selalu menaati dan mengikuti tata tertib yang berlaku demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Baca Juga: 4 November, Transjakarta Tetap Beroperasi Normal

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.