BAGIKAN

Pada tanggal 2 November 2016, Line Webtoon, platform penyedia komik web/mobile di bawah naungan Line menerbitkan sebuah komik yang berjudul “Mantradeva”. Komik ini diterbitkan pada pukul 22.00 WIB pada hari sebelumnya seperti komik-komik lainnya. Mantradeva sendiri adalah sebuah IP (Intelectual Property)  baru yang dibuat oleh Gusti Kudit dan Agung Bollo.

Mantradeva merupakan komik aksi fantasi shonen bertema etnik Bali. Menariknya lagi dalam komik ini ini, tokoh cerita rakyat yang diangkat dalam Mantradeva diolah sedemikian rupa, tidak lagi berdiri dalam cerita sendiri-sendiri, namun semua tokoh dongeng seperti Cupak dan Gerantang, Pan Balang Tamak ataupun Barong dan Rangda berada dalam satu dunia sehingga membentuk sebuah cerita petualangan yang baru dan orisinal, bukan hanya sekedar mengadaptasi cerita rakyat ke dalam komik.

mantradeva

Advertisement Inline

Webtoon ini menceritakan tentang Sona, seorang penari yang harus menutup sebuah ramalan yang telah dilanggar dan gagal diwujudkan oleh sang pahlawan di masa lampau. Itu dapat dilakukan jika Sona mampu menguasai sembilan pusaka dewa yang tersebar di dunia, yang disebut Pusaka Nawadewata. Dalam perjalanannya, Sona bertemu dengan Cupak, Gerantang bahkan Pan Balang Tamak yang membantunya dalam petualangan.

Komik ini hadir dengan atmosfer yang sama dengan komik remaja beken kekinian yang penuh laga dan aksi seperti Naruto, One Piece, dan atau Magi. Bagi yang menyukai komik-komik yang penuh laga, dengan disertai bumbu kultural yang unik, Mantradeva merupakan salah satu bacaan yang wajib dibaca di Line Webtoon.

Ikuti terus serunya komik ini pada tautan berikut ini.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari sudut pandang pemberi siaran pers dan tidak berkaitan dengan kebijakan editorial KAORI. Pemuatan informasi bukan bentuk dukungan (endorsement) dari KAORI Nusantara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.