BAGIKAN

Penggemar film-film studio Ghibli boleh bergembira. Setelah Agustus lalu ada penyelenggaraan acara nonton bareng pada 20 Agustus lalu, akan ada pameran Ghibli di Indonesia tahun 2017.

Akun twitter resmi @ghibliJKT mengumumkan informasi ini. Dilansir dari akun Twitternya, saat ini sejumlah staf dari studio Ghibli akan tiba di Indonesia pada akhir November dan mulai melakukan persiapan produksi.

Advertisement Inline

Tidak hanya itu, fans akan dimanjakan pula dengan parade pemutaran film-film Ghibli di bioskop Indonesia mulai Februari sampai Agustus 2017. Setiap bulannya, akan dirilis satu film yang akan tayang selama seminggu.

Hayao Miyazaki sebagai bapak Studio Ghibli pun mengungkapkan rasa gembiranya atas rencana ini. Sebagai seorang pembuat film yang masih aktif mengerjakan animasi di Ghibli sampai hari ini, ia merasa sangat senang bisa tahu bahwa filmnya akan diputar.

Belum diketahui film apa saja yang akan diputar, namun diinformasikan bahwa akan ada survei ke para penggemar Ghibli mengenai film-film apa saja yang akan diputar di Indonesia.

Mengenai pameran, Studio Ghibli tidak ingin menyiapkannya secara serampangan dan mengecewakan para fans Ghibli di Indonesia.

Sebelum ini, film The Wind Rises yang disutradarai Hayao Miyazaki telah diputar di bioskop Indonesia pada tahun 2014.

Dalam menyukseskan rencananya di Indonesia, Studio Ghibli menggandeng Kaninga Pictures.

Baca Juga: Posisi Ghibli dalam Animasi Jepang

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.