BAGIKAN
(CoMix Wave)

Nama Makoto Shinkai kini terkenal seantero dunia berkat kesuksesan film your name. (Kimi no na wa.) Pada 12 November, Shinkai telah menerima penghargaan dari majalah Nikkei Entertainment dan dalam konferensi pers, Shinkai menjawab pertanyaan wartawan.

Shinkai tidak menyangka filmnya akan begitu fenomenal. “Saya tak menyangka film ini akan begitu bagus sambutannya di Jepang. Saya terkesan dengan kenyataan 10 juta orang pergi ke teater (untuk menontonnya.”

Ditanya mengenai rencana terbarunya, ia menyatakan masih fokus mempromosikan your name.

Advertisement Inline

“Saya masih menghabiskan hari untuk kegiatan promosi (Kimi no Na wa) tapi sepertinya sudah waktunya saya harus mulai mengerjakan film lagi.”

“Belum ada keputusan, tapi supaya saya bisa merilis film berikutnya dalam tiga tahun (2019 – Red), saya harus menulis proposal dan screenplay paling lambat akhir tahun ini, jadi saya dikejar waktu. Selama satu atau dua bulan ke depan, saya akan membuka mata dan telinga saya lebar-lebar untuk memahami apa yang diinginkan penonton. “

Saat ditanya mengenai orang yang membandingkannya dengan Hayao Miyazaki, ia mencoba merendah.

“Menyamakan saya dengan Hayao Miyazaki itu terlalu berlebihan. Saya tidak bisa seperti dia. Dia punya gaya penyutradaraannya yang hanya dia yang bisa melakukannya. Saya merasakannya saat semalam menonton lagi Porco Rosso.”

“Saya harus tetap membuat film karena saya memilih sutradara animasi sebagai pekerjaan saya. Saya tak punya pilihan lain selain menuju arah yang berbeda. Miyazaki menggandeng Joe Hisaishi sebagai komposer untuk filmnya. Misal seperti kolaborasi dengan RADWIMPS, saya harus membuat film dengan musik bertempo cepat. Saya kira mustahil mengejar orang hebat seperti beliau jika saya menuju arah yang sama.”

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.