BAGIKAN
(Dishub DKI Jakarta)

Frustrasi dengan bobroknya angkutan kota Jakarta? Jangan khawatir. Setelah Kopaja perlahan bersolek menjadi Transjakarta, kali ini giliran Metro Mini yang akan berganti baju menjadi Transjakarta.

Laman Facebook Dinas Perhubungan dan Transportasi Provinsi DKI Jakarta (Dishubtrans DKI) telah mengunggah foto-foto terkini penampakan armada baru yang akan menggantikan Metro Mini. Kendaraan berwarna oranye ini telah berjasa di jalanan ibukota sejak tahun 1980-an.

Advertisement Inline

Dalam skema baru yang ditawarkan kepada pengusaha Metro Mini, Transjakarta akan memberikan rencana operasi (renops) dengan sistem pembayaran rupiah per kilometer. Karena sebagian besar Metro Mini dimiliki oleh perorangan, nantinya mereka akan dinaungi dalam satu buah SBU (Strategic Business Unit) sendiri, tidak seperti Mayasari Bakti atau PPD yang memiliki armadanya sendiri. Uang pembayaran rupiah per kilometer ini akan diserahkan langsung ke pemilik Metro Mini dan mereka bisa mencicil pembelian armadanya dengan pembayaran tersebut.

transjakarta-metro-mini-baru-03

transjakarta-metro-mini-baru-02

Sebelumnya, pada 2014 sudah ada beberapa bus Metro Mini AC yang melayani sejumlah rute. Sayangnya, jumlahnya sangat sedikit.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.