Untuk menjamin keselamatan penumpang saat menyeberang untuk berpindah peron di stasiun, PT Kereta Api Indonesia (KAI) selaku pengelola prasarana perkeretaapian akan bangun underpass di Stasiun Tebet.

Lokasi underpass ini sendiri akan berada di titik akses penyeberangan eksisting, sehingga mulai Jumat (25/11) KAI menutup akses penyeberangan eksisting yang berada di ujung peron arah utara dan membuat akses penyeberangan sementara yang berada di tengah peron.

(Farouq Adhari)
(Farouq Adhari)
(Farouq Adhari)
(Farouq Adhari)
(Farouq Adhari)
(Farouq Adhari)

Proyek underpass ini akan dikerjakan oleh pihak rekanan KAI, yakni PT Modern Surya Jaya. Belum diketahui proyek pembangunan underpass penyeberangan ini akan berlangsung berapa lama dan menelan biaya seberapa besar. Underpass penyeberangan antar peron sendiri tak hanya akan dibangun di Stasiun Tebet saja, beberapa stasiun lain akan dibangun proyek serupa, di antaranya Stasiun Cilebut, Bojong Gede, Citayam, Pondok Ranji, dan stasiun Sudimara.

Cemplus Newsline by KAORI | Ralat: versi artikel sebelumnya menyebutkan bahwa pengerjaan proyek underpass ini ditangani oleh pihak KAPM.

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.