BAGIKAN

Seri anime Mobile Suit Gundam kembali hadir dengan serial terbarunya yang berjudul Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans (Kidou Senshi Gundam: Tekketsu no Orphans). Pada bulan Oktober tahun 2016 seri anime ini kembali berlanjut. Terkait dengan penayangan seri anime ini, kini diumumkan penyanyi yang ditunjuk untuk mengisi lagu pembuka dan penutup baru di seri anime tersebut.

Kabar tersebut diumumkan dalam perhelatan “Tekkadan Rally”, sebuah event khusus dari seri anime Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans. Dalam event tersebut, diumumkan bahwa grup band Kana-Boon serta penyanyi Uru akan membawakan lagu pembuka dan penutup baru di seri anime tersebut. Lagu baru ini ditampilkan mulai episode baru pada bulan Januari 2017.

Grup band Kana-Boon ditunjuk menyanyikan lagu pembuka dengan lagu berjudul “Fighter”. Lagu penutup baru dari seri anime ini dinyanyikan oleh Uru dengan lagu berjudul “Freesia”.

Advertisement Inline

kana-boon

Kana-Boon merupakan grup band beranggotakan 4 personil yang pernah mengisi beberapa lagu untuk anime. Grup band ini cukup dikenal saat mengisi lagu berjudul “Silhouette” untuk seri anime Naruto Shippuden serta “Diver” sebagai lagu tema dari film Boruto: Naruto the Movie. Selain itu grup band ini juga pernah menyanyikan lagu berjudul “Talking” untuk lagu pembuka seri anime Subete ga F ni Naru: The Perfect Insider.

uru

Uru merupakan penyanyi wanita asal Jepang yang baru saja memulai debutnya pada tahun 2016. Debut mayor Uru dimulai dengan single pertamanya yang bertajuk “Hoshi no Naka no Kimi”. Single debut ini dirilis pada 15 Juni 2016 di Jepang. Selanjutnya pada 26 Oktober penyanyi ini merilis single kedua yang bertajuk “The Last Rain”. Lagu “Freesia” menjadi single ketiga dari penyanyi ini yang rilis pada 15 Februari 2017. Dalam single tersebut ia juga menyanyikan lagu berjudul “Musume Yori” yang merupakan lagu tema dari proyek live-action Shiawase no Kikoku yang diproduksi dalam rangka peringatan 60 tahun berdirinya stasiun tv MBS.

Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans musim kedua (Sotsu/Sunrise)
Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans musim kedua (Sotsu/Sunrise)

Gundam Tekketsu no Orphans berlatarkan 300 tahun setelah perang besar-besaran antara Bumi dengan koloni luar angkasa yang dikenal sebagai “Calamity War”. Sebuah pasukan tentara bayaran yang bernama Tekkadan memiliki misi untuk mengantarakan seorang bangsawan Mars yang bernama Kudelia Aina Bernstain ke Bumi untuk menegosiasikan kemerdekaan planet Mars. Dengan bantuan Gundam Barbatos, sebuah peninggalan dari Calamity War, Tekkadan harus berhasil mengantarkan Kudelia ke Bumi sambil melindunginya dari Gjallarhorn yang ingin mengagalkan kemerdekaan Mars.

Gundam Tekketsu no Orphans dapat ditonton melalui layanan streaming Daisuki. atau melalui channel YouTube Gundaminfo. Masing-masing layanan menyediakan fitur teks berbahasa Indonesia.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.