BAGIKAN
PT MRT Jakarta Meninjau Mock Up

Proyek MRT Jakarta terus bersiap untuk persiapan operasionalnya. Tak hanya terowongan, PT MRT Jakarta juga tengah mempersiapkan prasarana penunjang lainnya. Salah satunya adalah sistem ticketing. Pada Kamis (8/12) jajaran Direksi PT MRT Jakarta meninjau mock up passenger gate, ticket vending machine, rel dan bantalan. Peninjauan dilakukan di gudang milik Metro One Consortium, yang merupakan salah satu kontraktor dari PT MRT Jakarta, di Pulo Gadung Jakarta Timur.

Metro One Consortium sendiri merupakan konsorsium gabungan beberapa perusahaan asal Jepang dan Indonesia. Terdiri dari Mitsui & Co., Toyo Engineering Corporation, Kobe Steel, Ltd dan Inti Karya Persada Tehnik, Metro One Consortium menggarap proyek CP 107 yang terdiri dari railway systems dan trackwork. 

Baca juga: Perjalanan Menuju Masa Depan: Mengunjungi Proyek MRT Jakarta

Advertisement Inline

Jika dilihat, bentuk mock up vending machine dan passenger gate PT MRT Jakarta terlihat mirip dengan fasilitas serupa yang berada di Jepang milik operator Tokyo Metro. Tak hanya sekedar mirip dari segi fisik, namun vending machine dan passenger gate MRT Jakarta ini diharapkan handal seperti milik Tokyo Metro.

15317802_1199892170091323_2286518602042378224_n

Proyek MRT Jakarta jalur dan fase pertama yang menghubungkan Lebak Bulus dengan Bundaran HI telah dimulai sejak 2013 silam. Target awal pengoperasian MRT Jakarta sendiri adalah akhir 2018. Namun karena adanya beberapa kendala, moda transportasi massal ini kemungkinan baru bisa dinikmati pada awal 2019.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.