BAGIKAN

Industri game di tanah air kembali mendapat sebuah kabar baik. Agate Studio,  game developer lokal asal Bandung, secara resmi telah menjalin kerjasama dengan game developer sekaligus game publisher terkemuka asal Jepang, Square Enix Co., Ltd. Hal ini kembali menunjukkan kepercayaan industri internasional terhadap developer nasional.

“Kerjasama dengan Square Enix ini merupakan kepercayaan besar bagi Agate Studio dan kesempatan yang luar biasa. Kami belajar banyak hal dari kerjasama ini mengenai proses pengembangan maupun penerbitan game dengan standar internasional,” ungkap Arief Widhiyasa, Chief Executive Officer Agate Studio.

IMG_7598

Advertisement Inline

Yoichi Wada (Chairman of the Board, Square Enix Co,. Ltd.) dan Arief Whidiyasa(CEO, Agate Studio) secara resmi mengumumkan kerjasama Square Enix dan Agate Studio.

 Berbekal pengalaman mengembangkan lebih dari 100 game dan merilis game-game sukses di pasar Indonesia, Agate Studio, bersama dengan Square Enix, merilis game terbaru mereka yang berjudul SENGOKU IXA.

SENGOKU IXA logo

SENGOKU IXA: game simulasi perang berbasis web hasil kolaborasi Square Enix dan Agate Studio.

 SENGOKU IXA adalah game simulasi perang berbasis web yang telah dimainkan oleh lebih dari 1.1 juta pemain di Jepang. Tema yang dibawa oleh game ini merupakan zaman perang sipil Jepang yang dipenuhi dengan intrik politik dan kekuatan militer yang merajalela – zaman Sengoku. Pemain akan menemukan berbagai tokoh ternama zaman Sengoku, seperti Oda Nobunaga, Tokugawa Ieyasu, Date Masamune, serta ratusan tokoh perang Sengoku lainnya.

picture-of-SENGOKU-IXA-figures

picture of SENGOKU IXA figures, title Oda Nobunaga(left-bottom), Date Masamune(right-bottom), and Tokugawa Ieyasu(center-top)

 SENGOKU IXA akan segera memasuki tahap Closed Beta di Indonesia pada tanggal 1 Juli 2013. Yang berarti juga terbuka kesempatan untuk beberapa penggemar game terpilih di tanah air untuk mencoba game ini di tahap Closed Beta. Pada tahap ini juga akan ada sejumlah event seru dengan hadiah menarik.

“Kami berharap SENGOKUIXA dapat mendorong lebih banyak lagi kolaborasi sinergis antara perusahaan game berskala internasional dengan perusahaan game di Indonesia,” harap Arief Widhiyasa.

Untuk informasi terbaru tentang game ini, dapat mengunjungi website http://sengokuixa.co.id, dan juga follow Twitter serta Facebook Fanpage-nya.

Contact Information

Lee Marvin
Product Manager
Mail: lee.marvin@agategames.com

Tentang Agate Studio

Agate Studio adalah perusahaan game asal Indonesia yang berdiri sejak tahun 2009. Portofolio studio ini terdiri dari berbagai macam jenis game untuk berbagai keperluan yang tersebar di seluruh dunia. Mulai dari game untuk bermain sampai untuk industri periklanan. Beberapa contoh game hasil garapan Agate Studio® adalah Football Saga 2, Up In Flames, dan Perang Mistis.

Informasi lebih lanjut tentang Agate Studio, kunjungi www.agatestudio.com, dan follow mereka di www.facebook.com/agatestudio dan twitter.com/agatestudio.

Tentang Square Enix Co., Ltd.

 Square Enix Co., Ltd. adalah anak perusahaan dari Square ENIX Holdings Co., Ltd. yang berbasis di Jepang. Perusahaan ini mengembangkan, mempublikasikan, mendistribusikan, dan melisensikan konten-konten hiburan ternama di seluruh dunia melalui berbagai label, seperti SQUARE ENIX®, EIDOS® , dan TAITO®.  Square Enix Group mengoperasikan jaringan studio game developer  di seluruh dunia yang menghasilkan kekayaan intelektual terkemuka, seperti FINAL FANTASY® yang terjual lebih dari 100 juta unit; DRAGON QUEST® yang terjual lebih dari 61 juta unit; TOMB RAIDER® yang  terjual lebih dari 35 juta unit.

Informasi lebih lanjut tentang Square Enix Co., Ltd. dapat dilihat di http://www.jp.square-enix.com

Isi dari informasi tersebut merefleksikan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak berarti mewakili kepentingan maupun sudut pandang KAORI Nusantara.

4 KOMENTAR

  1. Berita yg sangat menggembirakan!!!
    Lalu, mengingat game ini diproduksi oleh Studio lokal Indonesia, apakah di dalamnya juga akan menggunakan Bahasa Indonesia sbg sub-bahasa?
    Game ini apakah nantinya akan direncanakan untuk dimainkan secara daring (online) atau luring (offline)?
    Kira2 kapan tanggal peluncuran (rilis) nya ya?

    • “SENGOKU IXA: game simulasi perang berbasis web hasil kolaborasi Square Enix dan Agate Studio”

      agate udah terkenal sama web gamingnya, sedangkan setahu saya square enix cabang indo (di surabaya klo gak salah) memang lagi project bikin game untuk android, dan setahu saya juga di jp sendiri ‘isu’-nya square enix emang terancam bangkrut (akhir 2012 lalu) dan lebih fokus ke game android, seperti otome break misalnya.

      menurut saya sendiri sih, ini game bakal jadi game card semacam rage of bahamut, tetapi yang bisa di mainkan di website tanpa harus lewat android ataupun harus verifikasi nomor HP, mungkin cukup butuh ID facebook untuk memainkanya..

      CMIIW

      • Trims atas penjelasannya, berita yg sangat mengejutkan, Square Enix bangkrut?

        Lalu untuk pertanyaan saya yg pertama, game ini nanti pake bhs Jpn, Eng ato Indo ya?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.