BAGIKAN
(TYPE-MOON/FGO Project)

Apakah Anda menjadi pemain aktif game ponsel pintar Fate/Grand Order (FGO)? Sebuah inovasi baru dihadirkan oleh judul game yang satu ini.

Studio TYPE-MOON dan FGO Project meluncurkan aplikasi Fate/Grand Order AR untuk platform ponsel pintar iOS dan Android pada Rabu, 14 November 2016. Seperti namanya, aplikasi ini akan memanfaatkan teknologi realitas tertambah (augmented reality/AR) yang terdapat di ponsel pintar masa kini.

Melalui aplikasi ini, pemain dapat “memanggil” para servant dari game F/GO ke dunia nyata melalui fitur AR via kamera ponsel. Untuk mendapatkan para servant tersebut, pemain pertama kali harus mendatangi berbagai lokasi di Jepang yang telah ditentukan oleh aplikasi ini dengan memanfaatkan fitur navigasi GPS layaknya Pokemon GO.

Advertisement Inline

Baca Juga: Bloomberg: Pendapatan Fate/Grand Order Jauh Melampaui Pokemon GO.

Aplikasi Fate/Grand Order AR diluncurkan untuk menyambut acara “FGO Winter Festival 2016-2017: da Vinci-chan Code“. Acara ini akan digelar di empat wilayah prefektur di Jepang, yaitu Kitakyushu, Fukuoka (17 Desember 2016); Osaka, Osaka (25 Desember 2016); Nagoya, Aichi (21 Januari 2017); dan Sapporo, Hokkaido on (4 Februari 2017). Pemain dapat memperoleh 23 servant di setiap wilayah tersebut, dengan tiga di antaranya menjadi servant eksklusif yang hanya tersedia di satu wilayah saja.

(FGO Project)
(TYPE-MOON/FGO Project)

Acara “FGO Winter Festival 2016-2017: da Vinci-chan Code” akan menghadirkan beberapa staf yang mengerjakan game Fate/Grand Order. Para staf tersebut adalah Yousuke Shiokawa, pengarah kreatif dari FGO Project serta enam seiyuu yang mengisi suara para karakter di game ini. Selain itu, berbagai pernik eksklusif FGO juga dijajakan di acara tersebut, seperti pin gratis (stok terbatas), clear file, poster, dan kaos.

Pin eksklusif yang dibagikan secara cuma-cuma di acara FGO Winter Festival (sumber: www.fate-go.jp/winter/).
Pin eksklusif yang dibagikan secara cuma-cuma di acara FGO Winter Festival (sumber: www.fate-go.jp/winter/).

Fate/Grand Order merupakan game ponsel yang bercerita mengenai dunia di tahun 2015 dimana para peneliti tengah mengembangkan teknologi perpaduan antara sains dengan sihir. Organisasi bernama Caldea merupakan tempat pengembangan teknologi bernama Shiva berada.  Melalui alat ciptaannya tersebut, Caldea mampu menyelidiki berbagai sejarah di masa lampau. Selain itu, Caldea juga bertugas untuk menjaga keberlangsungan hidup umat manusia.

Baca Juga: Jelang Tayang, Anime Spesial Fate/Grand Order Rilis Video Promosi

KAORI Newsline

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.