Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, seri anime Gintama yang diadaptasi dari serial komik karangan Hideaki Sorachi dikabarkan akan kembali berlanjut. Kabar tersebut datang dari pihak TV Tokyo selaku stasiun TV yang menayangkan seri anime Gintama di Jepang. Melalui laman resminya disebutkan bahwa anime ini akan kembali hadir pada bulan Januari tahun 2017.

Episode terbaru dari seri anime Gintama ini dijadwalkan akan tayang pada tanggal 8 Januari mendatang. Selain ditayangkan oleh TV Tokyo, dilansir dari Anime News Network, seri anime ini juga akan ditayangkan oleh stasiun TV rekanan dari TV Tokyo seperti TV Hokkaido, TV Aichi, TV Seitouchi pada tanggal 9 Januari dan juga turut ditayangkan oleh TVQ Kyushu Broadcasting pada tanggal 10 Januari di Jepang.

Kini, video promosi dari anime ini kembali dipublikasikan, di mana video promosi ini sendiri adalah video promosi yang sama dengan sebelumnya, yang memperdengarkan pula lagu pembuka berjudul “Kagero” yang dibawakan oleh ЯeaL, namun kali ini juga turut memperdengarkan dialog-dialog dari karakter-karakter di dalamnya.

Advertisement Inline

Intip video promosinya berikut ini:

Chizuru Miyawaki yang sebelumnya menyutradarai musim keempat dari anime ini kini kembali dipercayakan sebagai sutradara. Desain karakter kembali dipercayakan kepada Shinji Takeuchi. Yumi Nakamura kembali menangani desain. Nami Maniwa dan Takayoshi Fukushima kembali menjadi art director, pewarnaan kembali dipercayakan kepada Ritsuko Utagawa. Selain itu Yuki Teramoto kembali menggarap bagian fotografi, dan Tomomi Suzuki kembali menangani CGI, dengan editing digarap oleh Takeshi Seyama. Musik kembali ditangani Audio Highs, dam Katsuyoshi Kobayashi kembali menangani bagian sound supervision. Shinji Takematsu bertindak sebagai penata suara. Selain itu Yoichi Fujita yang sebelumnya turut terlibat dalam 3 musim anime Gintama, berikut movienya, kini akan kembali menjadi penasehat, sebagaimana yang ia lakukan pada musim keempatnya.

Grup penyanyi wanita ЯeaL akan menyanyikan lagu pembukanya yang berjudul “Kagero.” Sementara itu RIZE akan menyanyikan lagu penutup yang berjudul “Silver.”

Diangkat dari komik berjudul sama karya Hideaki Sorachi, seri komik ini pertama kali terbit pada tahun 2004, dan kemudian diadaptasi menjadi serial anime pada tahun 2006. Musim ketiga animenya telah mengudara sejak April 2015. Musim pertama animenya sendiri sempat hadir di Indosiar pada tahun 2011 lalu.

Sementara itu pada tahun 2017 mendatang, Gintama juga akan diadaptasi menjadi film live action.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.