BAGIKAN

Stasiun televisi TRANS7 akan menayangkan Movie terbaru dari serial anime Saint Seiya bertajuk Saint Seiya: Legend of SanctuaryHal ini terungkap berdasarkan data dari Lembaga Sensor Film, di mana film ini tercatat telah lulus sensor sejak 14 Desember 2016.

untitled

Berdasarkan informasi dari akun Facebook-nya, pihak TRANS7 mengumumkan bahwasanya film ini akan ditayangkan pada hari Sabtu 31 Desember 2016, pada pukul 08.30 WIB.

Alkisah Saori Kido adalah seorang gadis muda yang memiliki kekuatan misterius. Dia diselamatkan oleh Seiya dari seorang pembunuh yang dikirim untuk membunuhnya. Saori kemudian diketahui bahwa ia adalah reinkarnasi dari Dewi Athena dengan Seiya menjadi salah satu dari 88 Saints lainnyanya. Setelah mengetahui takdirnya, dia pergi ke Sanctuary untuk berperang. Seiya dan rekannya Bronze Saints Hyouga, Shiryuu, Shun, dan Ikki harus melewati dua belas Kuil Zodiac di Athena Sanctuary selama dua belas jam ke depan, agar mereka dapat menyelamatkan dewi Athena dari kematian. Dan mereka harus menghadapi tiap Gold Saint yang menjaga setiap kuil demi menyelamatkan Athena.

Diangkat dari komik berjudul sama karya Masami Kurumada, Saint Seiya bercerita mengenai lima ksatria mistis bergelar Saint yang berjuang dengan lindungan baju besi yang disebut Cloths. Mengambil desain dari rangkaian rasi bintang dan horoskop kuno Yunani, para Saint ini berjuang melindungi titisan dari Dewi Kebijaksanaan Yunani, Athena dari ancaman para Dewa-Dewa Yunani lainnya yang ingin menguasai dunia.

Saint Seiya: Legend of Sanctuary dibuat dengan menggunakan teknologi CG 3D oleh Toei Animation dan disutradarai oleh Keiichi Sato dengan didampingi Tomohiro Suzuki selaku penulis naskah. Diputar secara perdana pada perhelatan Annecy International Animated Film Festival 11 Juni 2014 lalu, Movie ini dibuat dengan penyesuaian untuk bisa diterima oleh penonton masa kini. Adapun keenam karakter utama yaitu Seiya, Putri Saori, Hyoga, Shiryu, Shun, dan Ikki, masing-masing akan disuarakan oleh Kaito Ishikawa, Ayaka Sasaki, Kenshō Ono, Kenji Akabane, Nobuhiko Okamoto, and Kenji Nojima.

Versi serial Anime dari Saint Seiya klasik pernah ditayangkan di Indonesia masing-masing melalui stasiun televisi RCTI, Indosiar, dan Space Toon. Adapun versi prekuelnya yang bertajuk Saint Seiya: Lost Canvas juga pernah ditayangkan oleh Indosiar beberapa waktu yang lalu.

Movie ini sendiri sebelumnya juga pernah diputar di jaringan bioskop Blitzmegaplex (sekarang CGV Blitz), Cinemaxx, dan Platinum Cineplex.

Simak ulasan Movienya dari KAORI pada tautan berikut ini.

Nantikan segera penayangannya di TRANS7!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.