TRANS TV akan Kembali Memutar Final Fantasy VII: Advent Children

0

Stasiun televisi TRANS TV akan kembali memutar anime 3D Final Fantasy VII: Advent ChildrenBerdasarkan iklan yang diputar oleh pihak TRANS TV baru-baru ini, juga data dari situs resminya, anime ini akan diputar pada hari Sabtu, 7 Januari 2017, pada pukul 17.30 WIB. Sementara itu, berdasarkan data dari Lembaga Sensor Film, anime ini telah lulus sensor tertanggal 16 Desember 2016.

Mengambil setting 2 tahun setelah gamenya, dalam anime ini dikisahkan sebuah wabah penyakit aneh menjangkiti penduduk dunia, di mana sang tokoh utama, Cloud adalah salah satu korbannya. Alkisah muncullah 3 sosok jejaka berambut perak misterius yang tengah berupaya untuk membangkitkan kembali Sephiroth. Berhasilkah Cloud dkk menghentikan niat jahat ketiga jejaka berambut perak tersebut? Dan apa sesungguhnya penyakit aneh yang turut menjangkiti Cloud tersebut?

Final Fantasy VII sendiri adalah game RPG yang dirilis oleh Squaresoft (kini Square-Enix) pada tahun 1997 lalu untuk konsol Sony Playstation. Dalam game ini dikisahkan sebuah organisasi bio-terrorist bernama AVALANCHE yang berjuang melawan perusahaan SHINRA yang dianggap mengotori dan mengancam kehidupan planet. Game ini sendiri dalam waktu dekat akan hadir kembali dalam versi Remakenya untuk konsol Sony Playstation 4.

Beberapa Seiyuu yang menyuihsuarakan anime ini ke dalam bahasa Indonesia dari kiri ke kanan: Mahindra Yudha Permana, Turie Sandos, Kamal Nasuti, Mardi Midorikawa, Arief Yanuar, Hilman, Esti Haryani, Hanimah, dan Novalina Nasution

Anime ini sendiri pernah ditayangkan oleh TRANS TV pada medio tahun 2007 lalu. Kala itu, anime ini diputarkan dengan sulih suara berbahasa Indonesia, dengan menggandeng Studio Eltra bersama para Seiyuu seperti Mahindra Yudha Permana, Turie Sandos, Kamal Nasuti, Mardi Midorikawa, Arief Yanuar, Hilman, Esti Haryani, Hanimah, Novalina Nasution, Herman Wijaya, dan Windy. Adapun berikut peran-peran mereka:

Mahindra Yudha Permana sebagai Cloud Strife

Turie Sandos sebagai Sephiroth & Rude

Kamal Nasuti sebagai Kadaj

Mardi Midorikawa sebagai Loz

Arief Yanuar sebagai Yazoo & Vincent Valentine

Hilman sebagai Reno

Herman Wijaya sebagai Rufus Shinra

Esti Haryani sebagai Tifa Lockheart

Hanimah sebagai Aeris Gainsborough & Marlene Wallace

Novalina Nasution sebagai Denzel

Windy sebagai Yuffie Kisaragi

Meskipun begitu, belum ada informasi yang pasti apakah pihak TRANS TV akan menayangkan anime ini dengan sulih suara yang sama seperti sebelumnya ataukah akan disulih suarakan ulang.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.