Wow! Proyek PDKT akan Dikembangkan Lebih Lanjut!

0

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, PDKT (Pacar Datang Kau Tiada), proyek anime amatir bertema komedi romantis karya NuLi, pemuda asal Bekasi ini akan dikembangkan lebih lanjut oleh animator dari Amerika Serikat. Adalah Brandon Jones (EHEBrandon) dan Caitlin Laura Lopez (CaitLinlop), asal Bullhead City, Arizona, Amerika Serikat. Duo animator yang mengelola studionya sendiri bernama Eternality Studios ini yang menawarinya untuk mengembangkan proyek PDKT hingga 12 episode.

Dengan judul Potential Dame Keep Truthful, anime ini akan dibuat ulang oleh Eternality Studios sebanyak 12 episode, dengan durasi 25 menit untuk setiap episodenya. Yang menarik, mereka juga bermaksud untuk membuatnya lebih dari 1 musim, di mana 1 musimnya akan berjumlah 12 episode. Yang menarik, proyek versi Amerika ini akan memiliki penamaan yang berbeda dari versi Indonesianya.

Melalui akun Facebooknya, pihak pembuat Potential Dame Keep Truthful dari Eternality Studios baru-baru ini memberikan beberapa pernyataan untuk proyek anime ini.

Proyek terbaru PDKT versi Amerika ini rencananya akan tetap mempertahankan substansinya sebagaimana versi Indonesianya. Meskipun begitu, dari beberapa ilustrasi-ilustrasi yang ada, nampak nama-nama karakter yang ada dirubah menjadi nama Jepang.

Nama karakter di versi berbahasa Inggris akan berubah menjadi nama Jepang seperti Derry yang menjadi Yokunai

Menanggapi kabar bahwa versi awal buatan NuLi yang merupakan “proyek iseng” ini banyak melakukan penjiplakan scene dari sejumlah anime asal Jepang, pihak Eternaly Studios menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan sejumlah perombakan seperti desain interior maupun desain sejumlah karakter supaya tak lagi memiliki kemiripan dengan anime lain.

Sementara itu proyek PDKT terbaru ini juga akan memiliki scene pembuka yang berbeda dengan versi awalnya, namun akan terlihat lebih berkaitan dengan cerita anime ini. Adapun untuk scene penutupnya akan tetap seperti sebelumnya, namun dengan sedikit penyesuaian. Selain itu, proyek terbaru ini akan memiliki musik yang berbeda dengan proyek awal.

Sejumlah rancangan desain kasar dari Eternaly Studios

Adapun untuk episode pertama dan kedua yang merupakan proyek awal buatan NuLi juga akan dibuat ulang oleh Eternaly Studios, namun dengan kualitas yang lebih baik.

Pihak Eternaly Studios belum memiliki jadwal yang pasti mengenai perilisan proyek baru ini. Namun, ke depannya, episode-episode selanjutnya dari PDKT akan dirilis dalam bahasa Inggris terlebih dahulu, dengan versi berbahasa Indonesianya akan dirilis setelah versi berbahasa Inggrisnya dirilis. Adapun untuk versi berbahasa Inggrisnya juga akan menyertakan takarir berbahasa Indonesia. Ke depannya, pihak Eternaly Studios bahkan merencanakan juga akan disulihsuarakan ke dalam bahasa Jepang.

Adapun NuLi sendiri sebagai kreator aslinya kini tengah bermaksud akan membuat proyek sampingan dari PDKT, di mana proyek ini berisi episode sampingan berjumlah 6 episode yang akan menambah pengetahuan dari segi karakter masing-masing. Simak trailer dari proyek sampingan ini berikut ini:

PDKT sendiri berkisah mengenai Derry, seorang playboy bulukan yang senang mempermainkan perasaan pacarnya tetapi pacarnya tersebut tetap bersabar dan membuat dia agar sadar. Suatu hari Derry menelpon pacarnya, Bella untuk bertemu di sebuah taman yang jaraknya lumayan jauh dari rumah mereka, dan pada akhirnya mereka janjian pada pukul 9 pagi, lalu ketika pagi tiba, dengan mendadak Tono teman Derry menelpon Derry untuk bermain di Warnet Fla, saat itu Derry menolak permintaan Tono, dan akhirnya dengan terpaksa Derry menyetujuinya, lalu ketika di jalan secara tidak sengaja Derry kena hambatan, dan bertemu dengan gadis rumah yaitu Keyran, hingga membuat Derry Melupakan Janji yang dibuat pada Bella & Tono.

Untuk tema ceritanya sendiri yang merupakan komedi romantis, NuLi sang kreator berujar bahwa ide ceritanya diambil setelah dirinya melihat Sinetron yang ditonton ibunya. Selain itu, inspirasi cerita juga didapatkannya dari teman-temannya.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.