BAGIKAN

Beberapa hari ini jagad internet dihebohkan dengan anime PDKT: Pacar Datang Kau Tiada. Tetapi ternyata fenomena ini tidak benar-benar baru, namun justru menambah semarak animasi yang sudah terlebih dahulu mengudara di internet.

Di Indonesia sendiri tercatat berbagai anime online buatan insan-insan kreatif dalam negeri yang menghiasi internet. Sebut saja Detektif Handal karya Hi Animation asal Malang, Trio Hantu CS dan Tak Direstui karya Cak Waw dkk asal Malang, PipoyaStory karya Jotter Pro asal Bandung, Suro Boyo karya Cak Ikin asal Surabaya, sampai Kratoon Channel yang mendeklarasikan dirinya sebagai saluran khusus untuk menampilkan anime Indonesia. Tak terkecuali dengan PDKT Project (Pacar Datang Kau Tiada).

Adalah NuLi, pemuda asal Bekasi yang membuat proyek anime komedi romantis ini. Proyek ini awalnya adalah sebuah anime berjumlah 2 episode dengan durasi masing-masing 16 menit, di mana episode perdananya telah menghiasi Youtube sejak 21 Desember 2015 lalu, dan dapat ditonton berikut ini:

Siapa sangka, “proyek iseng” yang dikerjakannya seorang diri dalam rangka sekedar ingin mengisi waktu luang dan menghibur orang ini diminati oleh sesama insan animator dari luar negeri. Adalah Brandon Jones (EHEBrandon) dan Caitlin Laura Lopez (CaitLinlop), asal Bullhead City, Arizona, Amerika Serikat. Duo animator yang mengelola studionya sendiri bernama Eternality Studios ini yang menawarinya untuk mengembangkan proyek PDKT hingga 12 episode.

Tak pelak, tawaran kerjasama itu membuatnya tertantang untuk benar-benar mengembangkan “proyek iseng” ini. Berdasarkan kesepakatan, proyek ini akan dibagi menjadi 2 versi, yaitu versi berbahasa Inggris dan berbahasa Indonesia, di mana pihak NuLi sebagai kreator aslinya akan membuat alur baru untuk kelanjutan ceritanya. Alhasil, episode kedua yang awalnya hanya direncanakan berdurasi 16 menit, belakangan ditambah menjadi 25 menit. Adapun episode kedua ini sudah beredar di Youtube sejak 3 April 2016 lalu, dan dapat dilihat berikut ini:

Adapun pihak Eternality Studios di Amerika sendiri, sebagaimana telah disebut sebelumnya akan mengembangkan proyek ini menjadi 12 episode, dengan durasi 5 menit untuk setiap episodenya. Yang menarik, mereka juga bermaksud untuk membuatnya lebih dari 1 musim, di mana 1 musimnya akan berjumlah 12 episode. Yang menarik, proyek versi Amerika ini akan memiliki penamaan yang berbeda dari versi Indonesianya. Dan jika di versi Indonesia, PDKT adalah singkatan dari Pacar Datang Kau Tiada, maka untuk di versi Amerikanya, PDKT adalah singkatan dari Potential Dame Keep Truthful.

Berikut adalah pengumuman dari Brandon Jones yang sempat diumumkan pada 28 Februari 2016 lalu:

Adapun NuLi sendiri sebagai kreator aslinya kini tengah bermaksud akan membuat proyek sampingan dari PDKT, di mana proyek ini berisi episode sampingan berjumlah 6 episode yang akan menambah pengetahuan dari segi karakter masing-masing. Simak trailer dari proyek sampingan ini berikut ini:

PDKT sendiri berkisah mengenai Derry, seorang playboy bulukan yang senang mempermainkan perasaan pacarnya tetapi pacarnya tersebut tetap bersabar dan membuat dia agar sadar. Suatu hari Derry menelpon pacarnya, Bella untuk bertemu di sebuah taman yang jaraknya lumayan jauh dari rumah mereka, dan pada akhirnya mereka janjian pada pukul 9 pagi, lalu ketika pagi tiba, dengan mendadak Tono teman Derry menelpon Derry untuk bermain di Warnet Fla, saat itu Derry menolak permintaan Tono, dan akhirnya dengan terpaksa Derry menyetujuinya, lalu ketika di jalan secara tidak sengaja Derry kena hambatan, dan bertemu dengan gadis rumah yaitu Keyran, hingga membuat Derry Melupakan Janji yang dibuat pada Bella & Tono.

This slideshow requires JavaScript.

Untuk tema ceritanya sendiri yang merupakan komedi romantis, NuLi sang kreator berujar bahwa ide ceritanya diambil setelah dirinya melihat Sinetron yang ditonton ibunya. Selain itu, inspirasi cerita juga didapatkannya dari teman-temannya.

This slideshow requires JavaScript.

Sebelum membuat PDKT sendiri, NuLi sebelumnya juga sempat membuat anime pendek berjudul King of Academy Rodeo (KOAR). Simak karya lamanya berikut ini:

Nantikan kelanjutan dari proyek PDKT: Pacar Datang Kau Tiada alias Potential Dame Keep Truthful ini pada tahun 2017!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.