BAGIKAN
Akiba's Trip -© GONZO

Sinopsis

Akihabara, tempat ajaib dimana semua orang bisa menjadi dirinya yang sebenarnya. Tidak peduli anda seorang NEET, Otaku, VVota, Riajuu, turis, cosplayer, Idol Wannabe atau seorang salaryman, Akihabara akan menerima anda dengan lapang dada.

Walaupun sang mentari selalu menyinari Akiba, ada bayang-bayang yang mengerikan bersembunyi di dalamnya. Tamotsu, seorang otaku biasa, tiba-tiba menemukan Matome Mayonaka, perempuan misterius yang jatuh dari langit di depan Star Kebab. Di situlah petualangan boy meets girl dan pertempuran menyelamatkan Akiba dari Bagurimono dimulai!

Komentar

Advertisement Inline

Akiba’s Trip adalah sebuah game RPG garapan Aquire dan pada musim ini sukses dianimasikan oleh Studio Gonzo. Seperti yang terpampang di judulnya, anime ini bersettingkan di Akihabara, Tokyo. Tanah Suci dari budaya per-vvibu-an dan per-vvota-an sedunia. Dari setting tempatnya saja sebenarnya anime ini sudah menarik perhatian baik dari pemainnya ataupun penonton yang belum memainkan gamenya. Sebenarnya saya belum memainkan game aslinya namun saya telah sukses menamatkan sekuelnya yang berjudul “Akiba’s Trip: Undead and Undressed”. Ternyata sekuelnya bersettingkan di tempat yang sama(namanya saja Akiba’s Trip) dan memiliki gameplay yang kurang lebih sama. Menyelamatkan Akiba dari monster dengan cara melucuti pakaian mereka agar mereka melemah terkena sinar matahari. Yang lebih menarik, penggambaran Akihabara di gamenya memiliki akurasi yang cukup tinggi, hingga detil terkecil seperti selebaran yang dibagikan di Akiba.

Satu hal yang menarik lagi, anime ini memiliki 10 lagu penutup yang akan digarap oleh 10 artis yang berbeda! Dari apa yang saya tonton di episode 1 ternyata berbeda dengan game aslinya. Apakah perbedaanya akan memuaskan bagi para pemain lamanya? atau Gonzo malah menggali kuburnya sendiri dengan membuat seri yang “Original”?

Fakta dan Data

Judul LainAKIBA’S TRIP THE ANIMATION
Karya AsliGame karya Aquire
Pengisi SuaraHaruki Ishiya sebagai Tamotsu Dengkigai
Jouji Nakata sebagai Kage-san
Marika Kouno sebagai Niwaka Dengkigai
Misaki Kuno sebagai Tasujin RatuRie Takahasi sebagai Matome MayonakaYuki Nagaku sebagai Arisa Ahokainen
SutradaraHiroshi Ikehata(Robot Girls Z, Sore ga Seiyu)
Penulis SkenarioKazuho Hyodo(Himegoto, ReLIFERobot Girls Z)
Desain KarakterHajime Matsuda
Lagu Pembuka“Ikken Rakuchaku Goyouin oleh Earphones
Lagu Penutup“B Ambitious!” Oleh YuiKaori(episode 1)
StudioGonzo
Situs resmihttp://akibastrip-anime.com/
Twitterhttps://twitter.com/akibastripanime
Mulai tayang pada4 Januari 2017 Pukul 20:30 WIB/ 13:30 GMT / 22:30 JST

Screenshot dan Video Trailer

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.