BAGIKAN

Pada tahun 2017 Sony merilis sekuel dari game Gravity Rush (Gravity Daze dalam judul bahasa Jepangnya) yakni Gravity Rush 2. Game ini dirilis pada tanggal 20 Januari 2017 untuk konsol PlayStation 4. Sebelum rilis pihak Sony menghadirkan sebuah iklan yang memiliki konsep cukup unik.

Meskipun iklan ini merupakan bagian dari promosi sebuah game namun video iklan yang ditampilkan justru tidak terlihat sama sekali menampilkan game tersebut. Pihak Sony PlayStation merilis video iklan berjudul Gravity Cat pada tanggal 11 Januari 2017. Dalam iklan ini diceritakan ada seorang mahasiswi yang sedang menulis tesis mengenai gravitasi dikagetkan dengan kucing peliharaannya yang tiba-tiba bisa terbang seakan-akan hukum gravitasi tidak berlaku pada dirinya. Tak lama kemudian fenomena gravitasi pun terjadi di dalam ruangan tersebut, seperti apa yang terjadi dalam game Gravity Rush 2.

Iklan ini dibintangi oleh Marika Itou, personil dari grup Nogizaka 46 serta Takada Shizuru. Sutradara Show Yanagisawa berpartisipasi dalam menyutradarai iklan Gravity Cat ini. Penasaran seperti apa iklan keren dari game tersebut? Simak videonya berikut ini:

Advertisement Inline

Kemudian pada tanggal 18 Januari 2017 pihak Sony PlayStation merilis video di balik layar pembuatan iklan Gravity Cat tersebut. Dalam video tersebut ditunjukkan bahwa efek perubahan gravitasi yang ada di video tersebut bukanlah dibuat menggunakan teknik CGI melainkan dengan membuat sebuah ruangan berputar yang menghasilkan efek dari gravitasi.

Baca juga: Studio Khara Rilis Anime Gravity Rush the Animation Overture

Selain membahas mengenai bagaimana efek gravitasi tersebut dibuat, video tersebut juga menyebutkan kesulitan lain yang dihadapi dalam proses pengambilan gambar. Salah satu kesulitan yang dihadapi oleh tim produksi iklan ini adalah saat harus berhadapan dengan kucing yang menjadi bintang di iklan ini. Penasaran melihat seperti apa proses di balik layar pembuatan iklan Gravity Cat ini? Simak selengkapnya dalam video berikut ini:

Gravity Rush merupakan game produksi Sony Computer Entertainment Japan Studio dan Project Siren yang pertama kali rilis untuk platform PS Vita pada tahun 2012. Dalam game ini pemain bisa mengendalikan gravitasi yang ada sesuka mungkin untuk bergerak dan mencapai tujuan tertentu. Selain PS Vita game ini juga dirilis untuk PS4 dengan judul Gravity Rush Remastered pada awal tahun 2016. Sekuel game ini yang berjudul Gravity Rush 2 rilis pada tanggal 20 Januari 2017.

gravity-rush-2

Awal cerita game ini dimulai dari karakter utama bernama Kat yang kehilangan ingatan di sebuah kota bernama Hekseville. Suatu ketika ia bertemu dengan kucing hitam bernama Dusty yang memberikannya kekuatan untuk memanipulasi gravitasi. Dengan kekuatan ini Kat berusaha melindungi orang-orang dari ancaman badai gravitasi serta makhluk misterius bernama Nevi. Dalam perjalanannya Kat bertemu dengan Raven, seorang pengubah gravitasi yang awalnya menjadi rival namun berujung menjadi rekan Kat. Bersama mereka berusaha untuk menghentikan ancaman yang ada di kota Hekseville.

KAORI Newsline | Sumber: PlayStation Japan YouTube

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.