The Japan Foundation Jakarta Gelar Pemutaran Film Koto no Ha no Niwa & Hoshi no Koe

0

Pihak The Japan Foundation Jakarta mengumumkan acara pemutaran film animasi karya sutradara Makoto Shinkai. Melalui laman resmi Facebook miliknya pihak The Japan Foundation mengumumkan kolaborasi bersama CineSpace untuk acara yang diselenggarakan pada tanggal 24-27 Januari 2017. Dalam acara ini dihadirkan pemutaran dua film karya Makoto Shinkai yakni Koto no Ha no Niwa (A Garden of Words) serta Hoshi no Koe (Voices of a Distant Star).

Acara pemutaran film ini diselenggarakan bertempat di CineSpace Scentia Square Park Garden View 01, Jl. Scentia Boulevard, Curug Sangereng, Klp. Dua, Tangerang. Acara pemutaran film ini merupakan bagian dari program ANIMASINEMA yang digelar oleh CineSpace dan didukung oleh The Japan Foundation Jakarta.

Pemutaran film ini dikenakan biaya donasi sebesar Rp15.000 sudah termasuk kopi atau teh. Penayangan film ini didukung oleh The Japan Foundation Jakarta sebagai penyedia materi film. Donasi yang terkumpul diberikan sepenuhnya kepada CineSpace. Berikut ini adalah jadwal pemutaran film Koto no Ha no Niwa dan Hoshi no Koe di CineSpace:

  • Selasa, 24 Januari 2017: Jam 14.00 WIB – selesai
  • Rabu, 25 Januari 2017: Jam 18.30 WIB – selesai
  • Kamis, 26 Januari 2017: Jam 14.00 WIB – selesai
  • Jumat, 27 Januari 2017: Jam 15.00 WIB – selesai

Tempat pemutaran terbatas hanya untuk 50 peserta saja.

CineSpace merupakan ruang pemutaran alternatif yang menyediakan ragam jenis aktivitas seni dan budaya. Tidak hanya membuat program untuk pemutaran film, CineSpace juga sering melaksanakan workshop-workshop seputar dunia perfilman.

Koto no Ha no Niwa (The Garden of Words) merupakan film drama karya Makoto Shinkai yang rilis pada tahun 2013. Film ini mengisahkan pertemuan antara Takao Akizuki sang pemuda pembuat sepatu dengan Yukari Yukino, gadis berusia 27 tahun yang suka minum bir dan coklat. Suatu ketika Yukari menyadari lambang sekolah yang ada di seragam sekolah milik Takao. Tak lama ia pun pergi meninggalkan Takao sambil memberinya sebuah puisi yang membuat Takao memikirkan apa makna yang tersimpan dalam puisi tersebut.

Hoshi no Koe (Voices of a Distant Star) sendiri merupakan animasi karya Makoto Shinkai yang rilis pada tahun 2002. Animasi ini menghadirkan kisah drama dan mecha yang mengisahkan Mikako Nagamine, Sumi Mutoh, serta Cynthia Martinez yang dikirim pergi keluar angkasa untuk melawan alien yang dinamakan Tarsians. Sebagai anggota dari pasukan khusus Mikako mengendalikan robot bernama Tracer sebagai bagian dari armada luar angkasa Lysenthia. Saat pergi meninggalkan bumi Mikako menghubungi kawan-kawannya melalui berbagi pesan, namun seiring jarak yang semakin jauh Mikako mulai sulit menghubungi teman-temannya di bumi.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.