BAGIKAN
Bus Transjakarta (Scania K320IA) melayani koridor 9 (Pinang Ranti - Pluit) | (Fasubkhanali)

Perempatan besar Kuningan sering menjadi titik kemacetan yang sangat parah ketika memasuki jam pulang kerja. Padatnya jumlah kendaraan yang melintas juga menghambat perjalanan bus Transjakarta koridor 9 yang jalurnya bersinggungan dengan jalur reguler di perempatan Kuningan tersebut.

Mensiasati hal tersebut, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan mengoperasikan koridor 9 dengan rute perjalanan yang berbeda. Rute baru ini tidak menghapus rute di koridor 9 yang sudah ada, namun hanya dibuat sedikit berbeda.

Perbedaan dua rute perjalanan yang ada di 1 koridor ini terdapat saat di halte Kuningan Barat. Sebagian perjalanan bus akan masuk dan berhenti di halte Kuningan Barat, sedangkan sebagian perjalanan bus yang lainnya tidak masuk ke halte Kuningan Barat dan akan langsung naik ke flyover.

Halte Kuningan Barat yang berada di koridor 9 merupakan halte transit yang terhubung dengan koridor 6, tepatnya dengan halte Kuningan Timur. Dengan perjalanan di koridor 9 yang tidak sepenuhnya diubah, penumpang yang transit dari dan menuju koridor 6 di halte Kuningan Barat tetap dapat terlayani.

Hal serupa juga sebelumnya telah diberlakukan di koridor 5. Sebagian perjalanan bus masuk dan berhenti di halte Senen Central, sedangkan sebagian perjalanan bus yang lainnya tidak masuk ke halte Senen Central dan langsung naik ke flyover.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.