Kumamoto Bangkit Pasca Gempa, Kumamon Catatkan Rekor Pendapatan Fantastis

0
Kumamon Catatkan Rekor Pendapatan

Bukan maskot beruang biasa, itulah kata yang tepat untuk Kumamon, maskot Perfektur Kumamoto, Jepang. Maskot fenomenal ini kembali mencatatkan rekor, yakni Kumamon catatkan rekor pendapatan baru. Sepanjang 2016 Kumamon mencatatkan pendapatan sebesar 128 Juta Yen, atau mengalami peningkatan sebesar 27 persen dari tahun 2015.

Pendapatan besar Kumamon sendiri berasal dari pernik dan produk bertema Kumamon. Meski mencatat pendapatan besar dan mendunia, pemerintah Perfektur Kumamoto tidak membebaskan hak cipta atas semua produk Kumamon.

Kesuksesan Kumamon sendiri turut menjadi tanda kebangkitan untuk Kumamoto yang terkena bencana gempa bumi pada April 2016 lalu. Tak hanya mendongkrak sektor pariwisata, Kumamon juga membuat sektor andalan Perfektur Kumamoto yakni pertanian meningkat penjualannya di seantero Jepang. Dalam sebuah survei, setidaknya ada 5252 bisnis menggunakan Kumamon untuk marketing.

Kumamon merupakan maskot yuru-kyara dari Perfektur Kumamoto. Berbentuk beruang berwarna hitam, Kumamon merupakan maskot paling populer di Jepang dan kehadirannya sejak 2011 turut membantu memperkenalkan pariwisata Kumamoto pasca dibukanya layanan Shinkansen Kyushu di Kumamoto.

Advertisement Inline

KAORI Newsline | Sumber: Asahi Shimbun

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.