BAGIKAN

Rabu (9/1), pada pukul 6.50 pagi waktu setempat, satu rangkaian Kereta Rel Listrik (KRL) yang dioperasikan oleh Kumamoto Electric Railway (Kumamoto Dentetsu/Kumaden) mengalami anjlok di antara stasiun Kurokamimachi – Fujisakigū-mae. Rangkaian kereta yang anjlok merupakan rangkaian dengan formasi 2 kereta dan sedang mengangkut 30 orang. Akibat kejadian ini, Perjalanan kereta antara Stasiun Miyoshi ke Stasiun Fujisakigu-mae dihentikan sepanjang hari. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

 

Kumaden
Kereta Kumaden yang anjlok pada kereta 2 (Kenta Morinaga / Yomiuri Shimbun)

Menurut masinis yang mengemudikan kereta, saat kereta berjalan melewati tikungan tiba-tiba kecepatan kereta menurun hingga berhenti. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata kereta nomor 2 telah anjlok. Komisi Nasional Keselamatan Perkeretaapian pun mengirim 2 orang untuk menyelidiki kecelakaan ini. Sebelumnya pada 22 Februari 2017 lalu, kejadian serupa juga terjadi pada tempat yang sama. Perbaikan rel berlangsung selama 2 minggu untuk memperbaiki rel, mengganti bantalan serta perbaikan untuk mencegah melebarnya jalan rel.

Advertisement Inline

Kumaden sendiri merupakan salah satu operator kereta di Prefektur Kumamoto, Jepang. Dengan panjang lintasan 13,1 km, Kumaden menghubungkan Stasiun Miyoshi ke Stasiun Kami-Kumamoto di jalur Kikuchi dan Stasiun Kita-Kumamoto ke Stasiun Fujisakiguu-mae di jalur Fujisaki. Selain mengoperasikan layanan kereta, Kumaden juga mengoperasikan layanan bus.

Cemplus Newsline by KAORI | Ramadhan Krisna Adi P.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.