Miramare
Kereta tipe ETR 563 yang anjlok di Miramare (Twitter/Vigili del Fuoco)

Perjalanan kereta regional di jalur antara kota Venezia dan Trieste terhambat dikarenakan tergelincirnya satu rangkaian kereta di Miramare, Trieste. Kereta dengan nomor perjalanan 20989 yang melayani koridor Udine – Trieste mengalami anjlok pada kereta paling depan pada Senin (22/6) sore.

Petugas pemadam kebakaran dari kota Opicina dan Trieste segera didatangkan menuju Miramare. Sebuah helikopter medis yang juga mengangkut petugas kepolisian perkeretaapian didatangkan ke lokasi kejadian. Menurut keterangan layanan pemadam kebakaran dan penyelamatan Itali, Vigili del Fuoco melalui akun sosial media Twitter, tergelincirnya kereta yang mengangkut sebanyak 22 penumpang ini diakibatkan oleh longsor yang terjadi di dekat area anjloknya kereta.

Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini. Namun, 4  orang harus dibawa ke Rumah Sakit terdekat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Keempat orang tersebut adalah masinis, asisten masinis, dan dua orang penumpang. Akibat kejadian ini, penumpang kereta tersebut dipindahkan menggunakan layanan shuttle bus dan sejumlah armada taksi untuk melanjutkan perjalanan dari Miramare menuju kota Trieste. Menurut informasi dari Il Piccolo, layanan kereta akan dilanjutkan pada Selasa pagi (23/6).

Trieste
Petugas Vigili del Fuoco di tempat kejadian (Twitter/Vigili del Fuoco)

Rangkaian kereta yang tergelincir adalah tipe Civity ETR 563 buatan manufaktur sarana kereta api asal Spanyol, Construcciones y Auxiliar de Ferrocarriles (CAF) yang dioperasikan oleh operator kereta api Itali, Trenitalia yang dimiliki oleh badan usaha milik negara Itali, Ferrovie dello Stato Italiane (Italian State Railway).

Baca Juga: Kereta Cepat Spanyol Alvia Tergelincir, 2 Tewas

Cemplus Newsline by KAORI

Tinggalkan komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.