Avex Pictures Keluarkan Larangan Ekspor Blu-Ray, CD, & DVD Ke Luar Jepang

0
© Hasetsu Town Association/Yuri!!! on Ice Production Committee

Pihak Avex Pictures mengeluarkan kebijakan larangan ekspor untuk produk Blu-Ray, CD, dan DVD ke luar Jepang. Pengumuman terkait kebijakan larangan ekspor ini pertama kali diumumkan oleh pihak CD Japan melalui surel yang dikirimkan kepada seluruh pelanggan CD Japan. Dengan adanya kebijakan ini maka seluruh Blu-Ray, CD, serta DVD dari anime produksi Avex Pictures seperti Yuri!!! on Ice, One Piece, serta Osomatsu-san distribusinya dilarang untuk dijual ke luar Jepang.

Kebijakan ini mulai diberlakukan sejak hari Rabu (15/2) tepat pada pukul 1800 waktu Jepang. Meskipun pada awalnya pelarangan ini hanya diumumkan oleh pihak CD Japan sebagai retail, namun pihak Avex menyatakan bahwa peraturan ini berlaku untuk seluruh toko online di Jepang yang menjual Blu-Ray, CD, serta DVD dari anime produksi Avex Pictures. Pembeli yang telah melakukan transaksi baik di Amazon maupun toko online lainnya sebelum hari Rabu masih bisa mendapatkan pesanannya.

Terkait apa alasan di balik pelarangan ekspor yang diluncurkan pihak Avex Pictures ini hingga kini masih belum ada kejelasan mengenai alasan di balik kebijakan yang diambil tersebut. Terkait apakah dampak pelarangan ini juga bisa berdampak pada produk turunan dari artis dan film lain di bawah manajemen Avex masih belum diketahui secara pasti. Pihak CD Japan memastikan bahwa pelarangan ini hanya berlaku pada produk di bawah nama Avex Pictures saja. Daftar lengkap judul anime yang diproduksi oleh Avex bisa dilihat melalui laman resminya berikut ini.

KAORI Newsline

Advertisement Inline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.